Sunday, August 20, 2017

Tempat Ngopi Hits Nan Cozy Cuma Ada Di Maxx Corner

Bismillah...

"Pak S mesti deh kalau komen, ujung-ujungnya, mari ngopi."
"Wah, kalau ga suka kopi, status sebagai penulisnya musti dipertanyakan tuh."
Obrolan tentang kopi selalu hangat dibicarakan di Whatsapp Group penulis. Kalau penulis macam saya sih, penulis males jadi jangan tanya seberapa addict saya terhadap kopi. Yang profesional itulah yang justru menggantungkan jam berburu deadline mereka dengan segelas atau bergelas-gelas kopi.

Entahlah, katanya dengan menyeruput kopi semua ide bisa berhamburan, berkelindan dan jadilah tulisan. Hmmm, saya sih kalau nyeruput kopi biasa aja pasalnya kopi yang dibeli kopi sachetan, di warung sebelah 😂

Bagaimanalah? Mau nongki di tempat hits tapi harganya selangit, kan ga asik, ga cocok dengan emak-emak irit macam saya mah.

Eiiitsss, tapii tunggu!

 
Kini telah hadir tempat pas yang saya cari. Iya, jadi kemarin tuh tanggal 16 Agustus 2017, saya berkesempatan hadir di acara Launching Maxx Corner di Plaza Semanggi. Senengnya bukan main. Selain bisa coffe experience, saya pun dapat menyaksikan langsung barista ternama Viki Rahardha – CTI Battle Latte Art Asia, dan  Pemenang World Barista Championship dari Indonesia. Uwow banget kan? 

Saya takjub! Apalagi ketika mas Viki memainkan aksinya, kalau toping kopi yang dilukis love, daun atau bunga-bungaan gitu sih udah biasa ya, ini saya dipertunjukan coffe art bergambar Gajah dan Kelabang. Ya Allah, mungkin inilah ya yang namanya menghargai ilmu.


Iya, sering sekali terdengar suara sumbang, yaelah kopi murah kok bisa dihargai 2 kali lipatnya? Ya karena ada ilmu di dalam peracikan dan penyajiannya.

Tak berhenti sampai di sana, acara Grand Opening Maxx Corner pun dibuka oleh Vico Lomar, Chief Commercial Officer Maxx Corner. Beliau mengatakan bahwa :



"Pembukaan gerai pertama Maxx Corner adalah kebanggaan dan momentum penting bagi coffee journey kami kedepannya. Dengan pertumbuhan konsumsi nasional dari 0,8kg per kapita menjadi 1,3kg per kapita, gerai kopi pun terus tumbuh , pelanggan yang datang ke gerai kopi kini pun semakin cerdas. Mereka datang dan kembali lagi karena gerai kopi itu menawarkan sajian kopi yang otentik, barista yang smart, kopi yang fresh dan tentu saja memiliki value for money. Di Maxx Corner Pelanggan akan mendapatkan semua itu, sehingga mereka bisa ekspresikan "Coffee your way" dengan gaya masing-masing." 

Tuh, dengan segambreng kelebihan Maxx Corner tentu menjawab permasalahan yang ada ya. Mengekspresikan diri lewat sruputan kopi akan mengajak kita pada kebahagiaan menikmati hidup.

"Kopi itu bukan sebuah tradisi baru dalam sejarah Nusantara.. Sejak abad ke-17 Indonesia merupakan negara penghasil kopi terbesar dunia. Kopi yang terkenal saat itu adalah kopi Jawa. Di Maxx Corner, kami berkomitmen untuk mempromosikan kekayaan kopi nusantara menjadi sajian kopi berstandar internasional hingga dapat melengkapi gaya hidup dan membangkitkan kreatifitas." Ujar Pak Vico lagi.

Seperti kita tahu, tradisi ngopi adalah tradisi nenek moyang yang turun temurun hingga kini, rasanya tidak sah jika tidak mempopulerkan kopi sebagai jati diri bangsa.

Menurut data Internasional Coffee Organization sendiri, terdapat 691ribu ton produksi kopi di Indonesia setiap tahunnya. Oleh karenanya, Indonesia menduduki peringkat 4 sebagai penghasil kopi terbesar di dunia. 

Alasan itulah yang memacu Maxx Corner untuk mewujudkan memanjakan lidah anak muda kekinian penikmat kopi dengan menyajikan berbagai kopi asli Indonesia, Kopi Tubruk dan Arabica Robusta dari biji pilihan. Dan tahukah? Kopi yang ditawarkan Maxx Corner tak tanggung-tanggung, didatangkan langsung dari petani kopi di kawasan khusus penghasil kopi.
  • Kopi Tubruk Arabica dari Arabica Java Ijen, Sumatera Mandailing, dan Bali Kintamani.
  • Kopi Tubruk Robusta asal Lampung.
  • Espresso Blend dari kopi Mandailing Natal dan Java Bondowoso.

Jadi sok atuh kumpul ngariung ngerjain tugas kuliah, cari inspirasi, tugas kantor, meeting, di tempat kopi hits, di Maxx Corner, Plaza Semanggi 💕

Nah, sekarang, kita lihat Menunya apa saja, yuk!
Selain tempat ngopi yang hits, Maxx Corner mempunyai kelebihan dari pada gerai kopi lainnya. Apa itu? 
Menyajikan menu-menu cemilan tradisional asli Nusantara. Jajanan-jajanan yang biasanya ada di pasar, kini bisa dinikmati di Maxx Corner. Seperti Lupis, Singkong Goreng, Lapis Sagu Pandan, Lapis Sagu Cokelat dan Risol Rogut. Emmm, yummmiii...
Jajanan Tradisional

Lopis

Yang tidak suka kopi apa kabar? Jangan melipir dulu karena ada juga minuman special buat kamu seperti Bobba Pops Lychee Tea, Melaka Milk Tea, Coconut Milo Cream dan varian minuman lainnya. Menu makanan western juga banyak Hot Dog, Sandwich dan lain-lain.
Jajanan Western. Ada Pizza juga lho
Burger

Hot Dog

Matcha Latte
Saya sudah coba menu-menu nya, rasanya uenaak... Untuk kopinya saya suka yang rasa matcha latte. Saya mencobanya sambil teriak-teriak seneng. Aaakk, enak banget sih ini! Norak banget kan gue? haha...
Beneran bikin nagih dan pengen balik lagi. Untuk kamu yang hobi banget kopi, kopi tubruk pilihan terbaik. Karena konon, katanya semakin pahit kopi semakin melejitkan rasa nikmatnya. Bener ga sih? Entah! Itupun saya dapat dari teman-teman saya yang addict terhadap kopi alias coffe lover. Kopi Tubruk disini, rasanya pahit ada asam-asamnya gitu, fresh bikin seger mata dan kepala.


"Mba, kalau yang paling laku disini kopi yang mana mba?"
"Melaka Latte, mba. Mau coba?"
"Siiip mba, bungkus yang Melaka 1 ya."

Ya, Melaka merupakan menu kopi favorit di Maxx Corner ini. Kamu wajib coba untuk memastikan kebenaran favoritnya orang Indonesia. Untuk menunya saya suka semua, tapi yang paling recommended sih hot dog-nya itu lho, hihi ngenyangin, dan sosisnya menul-menul banget.

Sebagian Menu Yang Ada

Dan dengan berbagai varian menu yang ada, harganya dibandrol mulai dari Rp. 10.000 hingga Rp. 35.000. Hah? 10ribu? Dapat apa? Dapat kopilah. Kopi tubruk yang diracik sendiri dari mulai ngegiling biji kopinya. Ga percaya? Buktiin sendiri deh langsung ke Maxx Corner nya. Saya pun kaget sih ketika itu, pas kata si Mba-nya masih jauh dari 100ribu mba, katanya sambil tersenyum ramah ketika saya menukarkan voucher. Padahal saya sudah pesen Kopi yang pake es 2 cup lho, akhirnya pesen makanan deh dapat maccaroni schotle sama hot dog. Puas bangeet dibayar pake voucher 100ribu dapat banyaak. Kenyang, Nikmat, Happy. Pulang-pulang tinggal tidur, haha keliatan banget ya malesnya 😅

Pas nongki di Maxx Corner, dijamin deh ga bakal bikin kantong kering. Sehingga siapa saja bisa mengekspresikan Coffee Your Way dengan gaya dan selera masing-masing. My Coffee is My Way.

Oya, dalam rangka memeriahkan kehadiran Maxx Corner di Indonesia, ada challenge di outlet Maxx Corner seperti Maxx Corner Challenge "The Price is Right" yang diadakan pada 12-27 Agustus 2017. Catat tanggalnya, jangan sampai ketinggalan ya...

So, butuh tempat kopi yang cozy yang disajikan oleh Barista Berpengalaman dengan harga murah meriah 10ribu saja? Yuk cuss ke Maxx Corner! Dijamin wi-fi kenceng yang wuuuss wuuuss hingga berjam-jam, di Mall keren pula.

53 comments:

  1. Daahh, murmer mah ini ya mbk racikan, 10 ribuan pulak,
    Varian makanannya jg bnyak ya mbk, ada lopis jugak, aaakkkk, sukaaakk, sukses deh bwt maxx corner dan smoga misinya utk mempopulerkan, menginternasionalkan kopi nusantara behasil dg gemilang amiinn

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin. iya mba ini pun aku selesai nulis, perut malah keroyokan minta kopi dan teman-temannya, haha, sukses banget ini sih, bikin saya pengen balik lagi kesana. yuk mba, cobain juga! 😍

      Delete
  2. Aku juga ketagihan melaka latte nya plus cheesburger nya Maxx Corner. Ayo balik lagi kesana mba

    ReplyDelete
  3. Ya ampuuunn.. Murah bangeet. Itu pasti rame para deretan mahasiswa dan anak kost yang butuh hiburan. Sesuai banget sama kantong saat tanggal tua juga yaa..

    ReplyDelete
  4. Baaahh, harganya, langsung aku donlot, mbak. Hahahahha

    ReplyDelete
  5. Iiih bikin ngiler. Tapi jauh ya di pelangi. Deket2 depok nggak ada ya, mba?

    ReplyDelete
  6. Mba, setauku harga Rp 10 ribu biasanya dapat yang instan. Ini malah dapat yang kopi giling ya mba. Murah euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah murah banget ternyata.. bisa dicoba nih

      Delete
  7. Wah enak ni nongki di sini menu cemilannya bnykdan murmer y

    ReplyDelete
  8. Jam segini lihat ini, jadi laper. :D Aroma kopinya berasa sampai sini.: :D

    ReplyDelete
  9. Ada lopisnya juga. :D Jadi pengen deh.

    ReplyDelete
  10. Ini mah tempat eyke nyari wangsit klo lagi bnyk DL wkwkwk. Tp Maxx Coffee Cibubur Junction. Eyke suka lattenya. Pas dilidah dan harganya pun msh bisalah utk Mak hemat macam eyke. Pengen coba sih ke Maxx Coffee PlaNgi ini

    ReplyDelete
  11. Mau beud ni maen sambil ngopi2, iraha atuh nya kongkow bareng kitah

    ReplyDelete
  12. Kayanya ini bakal jadi tempat nongkrong favorit deh. Harga murah, trus ada lupis nya. ahhhh aku mau!!! Mau berdoa Maxx Corner akan segera hadir dimana-mana, biar kemana pun kaki melangkah nongkrongnya ya di Maxx Corner aja.

    ReplyDelete
  13. Mau nyobain kopi tubruk dari sumatra mandailing, enak banget kopi sumatra apalagi minumnya di cafe, mantapss

    ReplyDelete
  14. Wow.. cuma 10.000 bawa duit 50 ribu udah makan sampai muntah...hi2
    max corner lagi booming ya sekarang..tempat ngopi asik..

    ReplyDelete
  15. Aku suka banget kopi.. Apa lagi ditambah cemilan kya lupis diatas aduhh makin Baper karna laper

    ReplyDelete
  16. Teman ngopi yang enak. Menu indonesia pas banget dengan kopi nya. Bisa bisa sampai lupa waktu

    ReplyDelete
  17. Yaampun, ada lopis. Jajanan pasar favorit akuuu. Jarang2 ada cafe modern nyediain jajanan tradisional kayak gitu deh

    ReplyDelete
  18. Boleh juga nih nanti kalo mau ngopi ke Maxx Corner aja murah tapi berkelas ya.

    ReplyDelete
  19. Waah keren nih Maxx Corner, sedia jajanan tradisional juga. Aku ngiler sama lopisnya, hahahaa

    ReplyDelete
  20. beuh keren, saatnya snack tradisional naik derajat he he resto yang seperti ini yang harus diterapkan jangan makanan bule tapi ada makanan khas indonesia

    ReplyDelete
  21. beuh keren, saatnya snack tradisional naik derajat he he resto yang seperti ini yang harus diterapkan jangan makanan bule tapi ada makanan khas indonesia

    ReplyDelete
  22. Latter art-nya lucu banget. Sayang mesti diminum. :D

    ReplyDelete
  23. Enak banget nih buat nongkrong. Variasi makanannya enak & banyak.

    ReplyDelete
  24. Waah jadi tempat alternatif lagi nih tuk nongkrong sambil nulis plus ngopi. Seenak apa ya kopi 10rbannya itu...hehehe

    ReplyDelete
  25. Eh ada kue tradisional juga ya? Keren nih kafe kota tapi jajanan ndeso juga ada :)

    ReplyDelete
  26. Sekarang makin banyak tempat ngopi yang asik. Udah gitu di sini murah harganya, ya :)

    ReplyDelete
  27. sebagai mamak pecinta baju2 plasa semanggi dan pecinta kopi hideung, its a must visit place to kongko2 kupi murce

    ReplyDelete
  28. Saya juga suka banget ngopi di Maxx. Kopinya enak, harganya juga terjangkau. Di Lombok kayaknya udah ada 2 nih gerainya Maxx.

    ReplyDelete
  29. Seneng bngt bisa ngopi cantik breng teman2 d sini y mba,, tempatny juga oke buat kumpul n foto2 noted deh

    ReplyDelete
  30. Kapan nih ngajakin aku ngopi di sini, mak?

    ReplyDelete
  31. Yuukk kapan-kapan ngopi di sini...bisa nggak ingat pulang...nanti nambah lagi deh istilah..emak-emak jangan di kasih motor, handphone, medsos dan kopi...hahaha bahayaa..😂😂

    ReplyDelete
  32. Wahh 10K murah beudd... kabarin temen2 ahhh.. mau ngopi syantik tapi murah

    ReplyDelete
  33. huihh ini dia nih kami pecinta kopi butuhh yang murah tapi beneran kopi, sampe krejep-krejep liatin daftarnya, taunya beneran ya itu 12rb? kirain 32rb hihi

    ReplyDelete
  34. Wah ada jajanan tradisionalnya. AKu nunggu buka cabang di Depok atau Bogor aja deh :D

    ReplyDelete
  35. Waaah, sebagai pencinta kopi aku mesti cepet2 melipir ke Maxx corner nih. Gils banget kopinya cuma 10 ribu. Bedanya jauh banget harganya sama si kopi hits itu.

    Semoga cepet2 buka gerai di Depok deh...#ngarep

    ReplyDelete
  36. Menarik sekali ada jajanan tradisionalnya. Saya suka risol dan lupis . Jadi kalau ga ngopi bisa pilih jajanan tradisionalnya.

    ReplyDelete
  37. ingin balik ke sini lagi. Belum coba yang matcha tuh. Harganya juga terjangkau lho...aku udah meneliti menunya. Hehehe

    ReplyDelete
  38. Lucuuuuu coffee art-nya. Aku Pingin dibikinin sapi apa kucing bisa kali yah hihi.. Murah banget mba harga kopinya 10 ribu.. Tempatnya di mol lagi.. *Langsungpinginngopi :D

    ReplyDelete
  39. yuk balik kesana lagi. aku pengen latte matchanya. ketagihan kayanya

    ReplyDelete
  40. Aku ini pecinta te(te)h sejati. Jarang banget ngopi. Tapi suka ngeliat peracik yang melukis (((MELUKIS))) foam di kopi kayak gitu. Ujung-ujungnya sayang diminum hahaha

    omnduut.com

    ReplyDelete
  41. harganya pas di kantong banget yaaa.. kapan2 pengen ah nongkrong di sana ;p

    ReplyDelete
  42. menu nya tambah komplit aja ya...salah satu tempat nongkrong aku nih Maxx Coffee

    ReplyDelete
  43. menunya oke bangeeet tuh mba..dan kopinya juga cihuy ya :). Salam kenaaal dan cheers dari NYC

    ReplyDelete
  44. Aku nggak sabar pengan ngajak suami ngopi di Maxx Corner. Melaka kopinya ngangenin.. :)

    ReplyDelete
  45. Konsep cafe terbilang unik karena mengedepankan kopi2 lokal. Khas nusantara ttp diperlihatkan utk kaum milenial

    ReplyDelete
  46. Aih, harganya aman bgt buat kantong buibu yang pengin nyoba ikutan ngopi kayak orang di emol-emol. Biasanya kalau ke mall cuman bisa nyium aromanya aja 😂

    ReplyDelete
  47. udah nyobain maxx corner hari ini, endeuuuus kopinya sayang jawuuuuuuh dari depok

    ReplyDelete
  48. Matcha Latte-nya enak ya. Nanti kalau ke Maxx Corner saya mau cobain. Melaka Latte ini apa kopi khas Melaka ya. Waktu ke Melaka nggak ngopi di luar sih, haha... Bisa dicobain sekalian aja nanti di Maxx Corner.

    ReplyDelete
  49. kan kemarin dapet pocer, trus inget tuh blom d reedem, untung suami klo pulang selalu mampir semanggi, akhirnya bisa nyicipin lagi, merdeka banget tau :D

    ReplyDelete