Monday, June 12, 2017

Kenalan Dengan Mom Blogger Ayu Ningtias, Yuk!

Bismillah....
 
Berkenalan dengan orang baru tentu akan mendapatkan pengalaman baru pula. Baik dari gaya komunikasi bahkan mengenai kebiasaan dan hobi. Seperti berkenalan dengan Ibu Cantik asal Lamongan ini. Benar, ia adalah Mom Blogger yang blognya seru untuk disimak. Namanya mamak-mamak blogger ya, jika menemukan kesamaan, pasti panteng banget nyimaknya pake perasaan.

Entah ya, berkenalan dengan sesama Blogger itu seperti bertemu dengan saudara baru gede gitu. Seperti ada kesamaan darah *eaaa... Iya, pasalnya mungkin karena sesama Blogger jadi langsung klop aja gitu, nyambung.

Perkenalkan Mom Blogger satu ini bernama Ayu Citraningtias. Namun ia lebih dikenal dengan nama bekennya Ayu Ningtias. Mahmud dengan baby yang lagi unyu-unyunya sedang riweuh dengan wara-wirinya antara Sampit - Palangkaraya. Dengan alasan tentu saja ikut suami dinas ya..
Sebelum menikah, ia pernah bekerja di Samsung sebagai Software Tester selama 4 tahun. Wow, jago IT ni si mba Ayu. Berbagai pengalaman seru ia dapatkan dalam pekerjaan mulai dari "perbedaan berbagai suku dan daerah, ditemani bigbos orang Korea hingga jam 11 malam, dikejar project leader dari Cina melalui messenger, menyelesaikan 2000 bluray disc test, dan lainnya. Ikut andil dalam proses produksi yang ternyata sangat melelahkan, mencoba beberapa makanan Korea, hingga bersuka cita menjadi bagian dari segala kegiatan kantor. Dan akhirnya mendapat Outstanding R&D Contribution dan resign tahun 2015, 2 bulan setelah menikah, dan pindah ke Sampit."

Kuliah di jurusan perlistrikan di  Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, awalnya ia merasa salah jurusan tapi eh ternyata pilihan tersebut justru membawa perubahan dalam hidupnya. Seperti mendapat beasiswa, tugas akhir (skripsi) yang  masuk koran, dan lulus cumlaude di tahun 2011. Keren sekali ya kiprah si mommy ini.

Nah, pada tahun 2011 pulalah ia mengenal blog dari teman kuliahnya. Awalnya hanya mau curhat-curhat saja dan berbuah manis ketika ia menemukan passion-nya yaitu dengan ngeblog. Dari blog pula ia mendapatkan banyak sekali hadiah-hadiah yang ia menangkan dari GiveAway dan Kuis. Dengan ngeblog pula ia mendapatkan bonus plus yaitu bisa membiayai adiknya kuliah. Tuh kan, pasti ga berhenti berdecak kagum? Sama!

Yang menjadi persamaan saya dan mba Ayu adalah ketika ia bercerita bahwa masa SMP-nya ditempuh dengan sepeda onthel dengan jarak 20km. Duh, kok saya jadi "menye" berasa sedang nostalgia sendiri. Itu mungkin ya yang menyebabkan mba Ayu tangguh dan berhasil dengan pencapaiannya.

Dan berikut karya berupa buku antologi Mba Ayu : 
1. Best of Monday FlashFiction
2. Long Distance Relationship 
3. Heart Ring
4. Harapku Untukmu.

Walaupun kini ia lebih sibuk mengurus baby-nya namun saya lihat postingan blognya masih ada satu-dua dan pastinya sangat menarik untuk disimak. Bagi para ibu seperti saya, terbantu sekali dengan apa yang ia post di blognya.

Bagi yang penasaran dan ingin berkenalan dengan-nya, langsung saja ya cuss ke :

www.gendhiss.com
www.ayuningtias.com
FB: Ayu Ningtias
Twitter: @ayuningtias90
Instagram: @ayuningtias

No comments:

Post a Comment