Thursday, March 16, 2017

5 Tempat Wisata Menarik Dikunjungi Di Kuala Lumpur


Jika dibolehkan memilih, maka saya akan memilih tempat-tempat wisata yang dapat dinikmati seperti gunung, pantai, laut dan destinasi wisata alam lainnya. Namun, apa boleh buat, Allah menakdirkan saya berkunjung ke negeri Jiran. Negeri Upin & Ipin berada *eh.

Bukan soal kemana kita melangkah, melainkan dengan siapa kita melangkah.
Lagi, kalimat itu merupakan kamus besar haluan perjalanan saya. Iya, dengan siapa kita berpetualang menjadi hal urgent, penentu keberlangsungan kebahagiaan perjalanan yang akan kita nikmati.
Syukurnya, saya dipilihkan berpetualang dengan FLP Bekasi, keluarga yang merupakan rumah kedua dari akar bernama cinta *ehm.

Isinya wong dodol kuabeh… Aaah, betapa nikmat setiap jengkal yang disusuri, penuh canda tawa, penuh kedodolan khas FLP Bekasi. Saya suka, saya suka :D
So, pastikan ya, temans memulai perjalanan dengan orang yang menurut kalian cocok untuk diajak jalan.
Lantas, apa saja destinasi wisata yang menarik untuk disinggahi versi saya melalui pengalaman selama 4 hari di KL? 

Here we go :

Twin Tower Petronas

Air Mancur Petronas

Tak sah rasanya ketika bepergian ke luar negeri namun tak bisa berfoto di depan lambang, ciri khas negera tersebut. Yup, layaknya hal itu, Twin Tower merupakan destinasi yang wajib anda kunjungi. Disana kita bisa ngapain aja? Kita bisa berfoto seru di depan twin tower yang megah. Kita pun bisa lho mendaki gedung petronas, melihat keajaiban didalamnya dengan membayar RM 80, ya kurang lebih hampir Rp. 240.000,- an lah ya. Agak malah sih memang karena kita dihitung sebagai turis asing. Selain itu, jika ingin menyaksikan pertunjukan Air Mancur, disarankan agar mengunjungi petronas ini sekitar jam 7 malam waktu Malaysia, disana anda akan ditakjubkan dengan pertunjukan memukau dari warna-warni air dan gelombang yang mengikuti nuansa irama lagu. Dan yang lebih asyik, tontonan ini gratis!

Pasar Seni

Pasar Seni - Foto by Shutterstock
Pasar Seni atau Central Market merupakan gudangnya oleh-oleh khas Malaysia. Disana kita bisa berbelanja oleh-oleh dengan harga yang terjangkau. Dan tak kalah penting adalah 3D Art yang terletak di lantai 2, disana kita dapat menikmati sensasi ala-ala astronot seperti melayang tanpa gravitasi, menikmati setiap animasi 3D yang ditampilkan seakan-akan kita berada didunia khayalan. Oya, jika kesini jangan lupa rasakan sensasi cokelat atau es krim serba durian ya, lokasinya persis diluar gerbang pintu pasar seni. 
Dan yang tak kalah penting, disebrang pasar seni terdapat China Town yang juga kawasan belanja oleh-oleh. Ini tempat termurah untuk pembelian oleh-oleh. Bener deh, dengan barang yang sesuai, harganya pun mengikuti, no tipu-tipu. Disini pula, kita dapat mencicipi Kacang khas ala Thailand yang gede-gede itu lho, ingat film Bilionare? Nah, itu pemerannya pernah berjualan kacang Thailand yang dipanggang dengan mesin khas.

Lapangan merdeka

 

Berlokasi di Jalan Raja, City Centre, 50050 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia menjadikan tempat ini sangat strategis kemana-mana. Disebrangnya terdapat Gedung Abdul Samad yaitu gedung keren ala Roma. Disebelah kanannya terdapat Kuala Lumpur Gallery yang diapit oleh Gedung megah Muzium Muzik dan Perpustakaan. Pokoknya jika sudah berada di Lapangan Merdeka dengan sendirinya kaki kita akan melangkahkan ke tempat-tempat indah yang tak terduga sebelumnya. Jangan lupa berfoto di ILoveKL yaa, cheers…

Lake garden

Lake Garden - attractionmalaysia
Jika boleh menyamakan, lake garden ini hampir sama dengan Taman Mini versi Malaysia. Hanya saja, ia lebih kecil dan seperti taman kota. Dipenuhi dengan tumbuh-tumbuhan dan danau yang membentang. jika penginapanmu berada tak jauh dari lokasi, ada baiknya menyempatkan kesini pagi dengan berolah raga, karena udara yang sejuk bagus untuk sirkulasi udara. Kemudian di Lake Garden ini terdapat banyaaak spot-spot wisata pilihan seperti Planetarium, memasukinya hanya dengan membayar 4 MYR, anda akan takjub melihat berbagai karya science yang ada. Selain itu terdapat juga Bird Park, Butterfly park, Rumah Tun Abdul Rajak dan banyak pilihan lainnya. Tidak ada fasilitas mobil disini, kami memilih jalan kaki biar sehat (padahal kere),wkwk, pilihan transport hanya di Taksi dengan 15MYR dan Mobil HIP HOP yang tingkat dua terbuka itu lho dengan harga yang fantastis.

Little India

 
Little India - foto by wonderfulmalaysia.

Dari namanya sudah tergambar kan bahwa itu adalah kawasan India. Iya, menemukannya sangat ruwet sekali karena beberapa kali tanya, sebanyak itu pula salah jalan, huhu alamat palsu. Jika ingin kesini, persiapkanlah alamat yang benar dan pasti sehingga tidak diputar-putar seperti kami-kami ini. 
Little India menjadi kawasan khas penjualan tekstil ala india, barang-barang khas india, penjual tokonya pun orang india yang tentunya ngerti bahasa Melayu. Nah, jika kesini jangan lupa cicipi LADU khas india. Saya tidak menyicipinya sih, malah menyicipi seperti wajit yang terbuat dari susu. Kata teman saya, ladu itu enaaak sekali sehingga ia merem melek memakannya, haduh, jadi nyesel kenapa ga mencicipi. Pantas saja, dibanyak kisah mahabrata si Bima dan Krisna sangat suka sekali makan ladu, ternyata eh ternyata rasanya ampun-ampunan enaknya, hmmm, jadi penasaran…
Nah bagaimana temans? Sudah kebayang kan mau kemana aja ketika liburan ke KL? Selamat berlibur ya. Semoga bisa menjadi pilihan referensi destinasi di Kuala Lumpur, Malaysia… 
TIPS :
  • Tukarkan uang di Malaysia saja karena nilai rupiah lebih murah disana 1 ringgit hanya 2.800an. Nah untuk penukaran ke rupiah lagi, tukarkan di Indonesia saja, penjualannya lebih mahal, xixi (Emak2 perhitungan)
  • Jika membawa keluarga, memilih penginapan selama di KL, saya sarankan di Geo Hotel saja, tempatnya strategis, pusatnya akses kendaraan sehingga mudah jika hendak kemana-mana dan tentunya harga yang murah dengan segala fasilitas yang ada. 
  • Bagi para backpacker, ingin kemana-mana mudah dan gratis dengan mengendarai bus GoKL. Jadi sebisa mungkin, download peta itinerary GoKL sebelum berangkat ke Malaysia.

26 comments:

  1. Masak udah ke Malaysia fotonya pake shutterstock *wlee,bully ah*, tampanglah yg ada akunya, yg kita rame2 tuuuu 😛😛😛😛

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk, ngubek2 laptop ga nemu fotonya, yowes sementara yg gampang dulu, biar ga kelamaan postingnya *excuse 😅
      tar minta yee mpook 😄

      Delete
  2. Masak udah ke Malaysia fotonya pake shutterstock *wlee,bully ah*, tampanglah yg ada akunya, yg kita rame2 tuuuu 😛😛😛😛

    ReplyDelete
  3. Biasanya tiap balik ke malaysia, trutama KL, yg aku kunjungi lbh dulu selalu rumah makan pelita :D. Inget jaman kuliah, pelita ini slalu jd tempat nongkrong, tempat ngerjain assignment dari dosen dan tempat utk sahur bareng temen2 kuliah krn dia buka 24 jam :D.

    Baru abis makan di sana, aku pasti ngunjungin Sunway Lagoon hanya utk main bungy jumping dan reverse jumpingnya :D. Permaianan extreme di sana mba. Seru bgt itu :D.. Kebetulan 21 april bsk mw k KL lg ama temen.. Jd ga sabar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah, serunyaaa. Nanti share ya mba pengalaman barunya. Saya malah alpa tuh ga sempet ngubek2, karena keterbatasan waktu jadi yg deket2 hotel aja yg saya explore, hihi

      Delete
  4. Ada air mancurnya juga ya mba di Petronas.. Aku jd makin pingin ke KL rasanya.. :D

    ReplyDelete
  5. Catet dulu, ah. Siapa tau suatu saat ke KL :)

    ReplyDelete
  6. Aku suka liat air mancurnyaaa
    Kapan ya bs ke KL???

    ReplyDelete
  7. Pasar seni dikunjungi akhir2 liburan kali ya. Biar bs belanja byk

    ReplyDelete
  8. Menara kembar itu memang jadi daya tarik wisatawan luar biasa ya. Berharap di Cianjur ada bangunan kembar seperti itu, biar gak harus jauh2 ke Malaysia untuk punya foto kekinian hihihi ...

    ReplyDelete
  9. Wih, seru yaa. Lagi kepikiran enakan ke malaysia atau singapore ya kalo bareng keluarga ?

    ReplyDelete
  10. petronas emang ciri khas... semoga bisa menginjungi tempat2 yng diceritain..aamiin..

    ReplyDelete
  11. waktu ke KL ke petronas sama istana negara doank sisanya ke Melaka mba jdi ga tau ada tmpt oke xixixi

    ReplyDelete
  12. Duh belom pernah ke Malaysia nih, jadi mupeng pengen ke Malaysia deh.

    ReplyDelete
  13. Aku juga pengen loh kesana ke negeri Upin dan Ipin mau ke Menara Kembar dan belanja, hehehe seru ya!

    ReplyDelete
  14. Aku suka KL yang di lapangan Merdekanya itu. Bangunan-bangunannya artistik. Iya sama kalau bisa memilih aku liburan itu maunya ke gunung.

    ReplyDelete
  15. aku blm pernah ke KL *kesiandeh* tapi sekarang kudu sedia 25 jeti dulu bikin paspor

    ReplyDelete
  16. Malaysia kabarnya soal makanan ramah untuk perut orang kebanyakan dan banyak yg halal yaaa. Bisa nih buat rekomendasi

    ReplyDelete
  17. KL oh KL, keren ya tempatnya bersih. Itu bareng2 tmn2 ya mbk pas ke sana?

    ReplyDelete
  18. Ahh pengwn banget ke KL, semoga kesampaian aamiin, tfs yaaa..

    ReplyDelete
  19. Senengnya ke KL itu atraksinya saling berdekatan, bisa jalan kaki. Trus ada LRT yang bebas macet.

    ReplyDelete
  20. Kuala Lumpur memang banyak tempat wisata menarik ya mba :)

    ReplyDelete
  21. Mbak budget ke Kuala Lumpur berapa *liat isi tabungan hehehe

    ReplyDelete
  22. wah aku gak ikutan nih, jadi gak seru gak ada akunya, moga bisa ke palembang deh. nanti shine guide in aku ya keliling Palembang, amiin.

    ReplyDelete