Thursday, February 2, 2017

Ernawati Lilys : Multi Talent Mama

Bismillah..


Di dunia per blogan, namanya sudah tak asing lagi. Namanya seringkali bulak-balik terdaftar di deretan juara lomba blog. Belum lagi kiprahnya di dunia penulisan. Bukunya sudah tak terbilang nampang di toko buku seperti Gramed. Ah, salut deh untuk mama yang satu ini. 
Ya, perkenalkan sahabat saya yang sangat menginspirasi ini, Ernawatililys. Saya mengenalnya ketika pertama kali masuk FLP Bekasi (Forum Lingkar Pena Bekasi) tahun 2007, ketika saya masih polos-polosnya, baru lulus SMA dan hijrah ke Bekasi sendirian, hiks (mulai deh). Kesan pertama adalah jutek, jarang senyum tatapan matanya ya bo tajam banget, mungkin dari tatapan mata itulah terkesan juteknya. Saya takut, wkwkwk... *peace mba :p

Kita berada dalam satu angkatan yaitu angkatan 5. Ia yang aktif hadir di pertemuan menjadikan saya familiar dengan wajah dan namanya. Ketika itu ia menamai dirinya dengan nama pena Neng Lisojung. Dengan basic dan background kuliah Bahasa Jepang, warna kulitnya yang putih sangat pas sekali dengan latar belakang tersebut. Hingga kita dari FLP Bekasi akan menampilkan drama musical tentang Bawang merah bawang putih di UI.
Kami giat latihan. Ia sebagai pemeran utama dan saya sebagai pemeran antagonis. Dari sinilah mulai kedekatan yang hangat itu, namun sekedar begitu saja ketika pertemuan. 
Sampai pada kepengurusan selanjutnya yaitu di adakan Club Novel, kami tergabung di dalamnya. Dan ternyata, isinya adalah orang-orang dodol penuh banyol. Dari sinilah persaudaraan itu bertumbuh dan semakin mekar. Tidak ada yang ditutup-tutupi, semua apa adanya dan terjalin begitu dekat. Saya sendiri mensyukuri atas persahabatan ini. Hingga kini, kami masih berkomunikasi di jejaring sosial. Meskipun jarak memisahkan.

Hingga saat ini kami masih keep contact dan membuat sebuah komunitas sendiri. Tujuannya untuk menebarkan semangat menulis untuk berbagi. Bahkan yang saya takjub ketika kita menempuh perjalanan Bekasi pelosok sekali, ia yang hamil tua rela, bela-belain blusukan untuk mengisi di SMK At-taqwa. Saya amaze banget melihat kegigihan emak yang satu ini. 



Saya saja yang tak bawa anak merasa sangat lelah sekali. Lha, dia dengan santainya melenggang menuntun anaknya dengan usia kandungan yang cukup  menyusuri jalan dalam pencarian angkot. Benar-benar perjuangan. Semangatnya untuk berbagi terasa tulus sekali.
 
Tulisannya pun banyak yang menginspirasi. Pada tahun 2015 terjun ke dunia per blog-an. Saya melihat kiprahnya begitu seru. Dengan anak 2, ia masih bisa menyempatkan waktu untuk berkarya. Sementara saya? Hanya sibuk dengan urusan itu-itu saja. Prestasi-prestasi yang ditorehkan itulah yang mentriger saya untuk bangun dan berkarya lagi. Ya salah satunya lewat blog.

Alasan kenapa ia ngeblog yaitu sesuai dengan tagline di blognya yaitu Menulis Untuk Berbagi. Karena niatnya yang tulus itulah menjadikannya konsisten dalam dunia blogging. 

Bahkan blognya dibanjiri job dan penawaran kerjasama dari berbagai brand ternama. Wah, dahsyat sekali bukan?



Karya dan Bejibun prestasinya dapat dilihat disini.

Ibu dari 2 anak Fatih dan Fay (yang sebentar lagi akan melahirkan generasi baru) ini, selain aktif di dunia kepenulisan, ia pun aktif sebagai mompreneur dengan bisnis online-nya.

Lalu, bagaimana sih Ibu Rumah Tangga Full tanpa ART dapat memanaj waktu begitu sempurna untuk keluarga, pekerjaan, nulis dan mengisi kelas online yang dianggotai ribuan orang itu?

Tipsnya ternyata, ia selalu membagi waktunya, saaat anak-anak tidur, ketika teng jam 2 dini hari, ia bangun dan mengerjakan tugas-tugasnya menulis dan lain sebagainya. Sementara ketika siang, ia manfaatkan untuk waktu bermain bersama anak dan mengurusi segala tek-tek bengek kerjaan rumah.

Takjub saya dengan Mom yang satu ini, huhu...

Sampai di sini, jelas kan. Betapa multi talentanya ia dapat mengerjakan seabrek aktivitas dalam suatu waktu. IRT iya, ngeblog iya, nulis buku oke, ngisi kelas menulis apalagi. Ah, dahsyatlah pokoknya. 

Nah, temans penasaran juga kan dengan sahabat saya yang penuh talenta ini? Yuk ikuti blog dan medsosnya di :

www.ernawatililys.com
Instagram : @ernawatililys
Twitter     : @nenglisojung dan @ernawatililys
FaceBook : Ernawati Lilys
Fanspage FB : Ernawati Lilys
Google+   : Ernawati Lilys

4 comments:

  1. Mbak Erna emang super deh. :D Multi talent dan menginspirasi.

    ReplyDelete
  2. Salam kenal saja buat Ernawati Lylis. ^_^

    ReplyDelete
  3. Bisa ditiru nih, :D Butuh tips membagi waktunya. ^_^

    ReplyDelete
  4. Terima kasih Shine, kamu juga menguatkan langkahku, emak super keren juga. Wah ternyata dari 2007 ya perkenalan kita, sudah 10 tahun berarti :)
    Terima kasih Shine :)

    ReplyDelete