Sunday, October 16, 2016

Theragran M : Teman Baik Saat Pemulihan

Berharganya Nikmat Sehat

Sore itu saya meluncur menuju pulang. Dengan motor, Saya selalu buru-buru setiap kali menuju pulang. Ya, karena saya pergi meninggalkan anak-anak untuk sebuah event Blogger yang memang tidak diperbolehkan membawa anak.

Minggu-minggu tersebut, merupakan minggu sibuk. Begitu banyak event dan undangan Blogger. Menyenangkan? Tentu saja. Karena disanalah tempat berkumpul para Blogger di dunia nyata. Jarang-jarang sekali bukan?

Waktupun serasa berjalan singkat. Saya menjalani keseharian dipenuhi dengan aktivitas fisik yang melelahkan. Wajar saja, Ibu dari 2 balita aktif yang hampir menguras semua tenaga. Belum lagi jika terjadi insiden di luar kendali. Aduhai bisa pening kepala Emak 😅.

Tiba-tiba saya merasa semua tenaga saya direnggut. Lemas sekali.

"Say, tolong..." Saya merintih kesakitan. Suami pun dengan wajah cemas segera mendekat.

"Kenapa Ay?" Katanya dengan penuh hati-hati...
Entahlah tiba-tiba saya merasakan sakit dibagian  perut dan bawah perut, seperti hendak melahirkan. Sakit yang melilit. Kemudian saya pun merasakan mual dan pusing yang hebat.

"Jangan-jangan kamu hamil, Ay?" Katanya girang ketika saya berhasil memuntahkan segala isi perut.

Saya hanya meringis menahan sakit.

"Bener lho Ay, kamu tuh jarang banget sakit. Paling sakit gara-gara mabok hamil. Yuk kita cek ke dokter!" Ajakannya dengan watados (wajah tanpa dosa).

"Ga lah, ini kecapean  aja sepertinya." Jawabku singkat.

Menolak ajakan suami untuk ke dokter, malamnya saya menggigil, demam tinggi. Masya Allah, ada apa ini?

Akhirnya suami pun memaksa saya untuk check up.

Tertujulah bidan yang lokasinya dekat dengan rumah. Tanpa babibu, bidan pun langsung memeriksakan perut saya.

Hasilnya?

Yes, negatif. Dan sakit ini ternyata adalah hernia atau biasa kita kenal dengan turun bero. Kemudian saya pun bertanya-tanya pada ahlinya. "Hernia itu biasanya karena ada ligamen-ligamen (sejenis jaringan tubuh yg mempertahankan organ pada tempatnya) yg kendor. Terapi yg paling disarankan operasi. Tapi untuk operasinya sendiri tergantung kondisi (mengganggu atau tidak, darurat atau tidak) dan kemauan pasien." Kata salah satu teman saya yang merupakan dokter.

Dan dari berbagai rekomendasi, terapi yang saya ambil yaitu urut pada ahlinya. Kebetulan didekat rumah saya ada seorang nenek yang sudah turun temurun bisa mengurut. Saya pun akhirnya diurut. Apa kata si Nenek? Saya turun bero plus masuk angin atau biasa disebut Dispepsia secara medis.

"Sering naik motor ya?" Kata Sang Nenek. Saya mengangguk sambil merintih kesakitan ketika si Nenek menaikan peranakan  saya. Kreeek, ada bunyi yang sampai terdengar. Masya Allah sakitnya hingga bikin demam.

Setelah diurut badan rasanya agak enteng, hanya tersisa pusing dan mual-mual. Mengatasi hal ini, Suami menganjurkan agar saya meminum multivitamin untuk pemulihan. Karena siapa sih di dunia ini yang mengharapkan sakit berlama-lama? Nothing!

Dan voilaa, inilah multivitamin yang dianjurkan dokter dalam masa pemulihan. TheRagran M.



"Untuk multivitamin, sebetulnya selama asupan makanan kita lengkap, tidak perlu. Tapi kalau lagi sakit, biasanya nafsu makan turun, intake makanan juga berkurang, jadi biasanya diberikan multivitamin." Dr. Elisa.

Nah karena saya merasakan betul penurunan nafsu makan, males makan dan asupan makanan berkurang. Jadi saya pikir perlu banget minum multivitamin yang cocok untuk tubuh.

Pertanyaannya, kenapa harus Theragran M?


Karena setiap tabletnya mengandung vitamin A, D, B1, B2, B6, B12, Niasinamida, Kalsium Pantotenat, C, E serta mineral Iodium, Besi, Tembaga II, Mangan II, Magnesium dan Seng. Yang kesemuanya berguna untuk Membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral pada masa penyembuhan setelah sakit.

Sehingga percepatan untuk pulih lebih terbantu. Karena sehat adalah investasi, saya pun akhirnya meminum Theragran M. Rasanya manis, lidah jadi tidak menolak untuk menerima tablet ini. 

Percaya atau tidak, sakit itu seringkali memberikan kita banyak pelajaran untuk mengelola hidup lebih  baik lagi. Yang tadinya ngebut-ngebut pakai motor, next lebih selow. Yang tadinya memaksakan diri untuk aktif di setiap kegiatan bermanfaat, sekarang lebih legowo mengatur waktu. Betapa berharganya nikmat sehat ya, apapun bisa dilakukan tanpa beban ataupun ringisan 😄


*Artikel ini disertakan dalam lomba blog Theragran-M kerja sama Taisho dan Blogger Perempuan.

47 comments:

  1. Yeesss... sy jg butuh multivitamin nih...
    Recomended

    ReplyDelete
  2. aku juga pernah turun bero...sakiit banget pas di pijit, pengen dong di ajak ngebutt.. eh udah ngga yaa..hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha, udah tobat ngebut2annya sekarang mah mbaa 😅

      Delete
  3. Sakit itu juga berkah ya, Mba^^
    Banyak pelajarannya ternyata^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, Alhamdulillah, jadi tau banyak hal y mba

      Delete
  4. Aduuhhhh saya ngilu mbak pas bagian cerita diurut sampai bunyi itu >.<
    Semoga sehat selalu ya mbaaa... :)

    ReplyDelete
  5. Aku jugaaaaa konsumsi ini buat pemulihan pasca tipes

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok bgt emang ya multivimin ini untuk pemulihan 😍

      Delete
  6. Bu nur pernah kena hernia? Saudaraku jg ada tuh yg pernah kena..sakit bgt kyknya..slalu shat ya buu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bu yy tempo hari saya bolos ngaji itu lho.. aamiin makasih bu Ling

      Delete
  7. lagi nyari vitamin muncul ini, wh pas banget nih untuk persiapan karena cuaca lagi gak menentu gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hu'um mba cuacanya ekstrim ya, lagi musim sakit jg jadinya

      Delete
  8. Bener mba, sakit mengajarkan kita banyak hal. Terutama utk lebih menghargai masa sehat dg gaya hidup yg sehat. Mau doong the ragran M nyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hu'um mba. Sini2 maen kesini, masih banyak stocknya ni, hehe

      Delete
  9. iya, aku minum theragran-M ini abis sakit anyang-anyangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Theragran M emang untuk segala jenis penyakit saat pemulihan ya mba

      Delete
  10. Aku juga minum vitamin ini buat pemulihan pasca flu berat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, emang ngebantu banget ya, pasca sakit

      Delete
  11. aduh kebayang sakitnya turun bero. tetangga pernah ada yg kena juga. semoga terus sehat yaa. saya juga cocok minum theragran M jadi berasa punya tenaga lagi kalo habis sakit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba ngebantu banget ya theragran M nya

      Delete
  12. Multi vitamin penting buat pemulihan

    ReplyDelete
  13. Multi vitamin penting buat pemulihan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bu untuk membantu badan jd fresh lagi ya bu

      Delete
  14. Aku belum pernah turun bero, mba. Takutt. Smoga kita sellau sehat ya mba SHine. Aamin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naudzubillah mbaa, jangan sampe deh, sakiiit. Aamiin ya Rabb

      Delete
  15. foto backgroundnya kece ih.. di mana ya ada tempat tiduran di rumput kayak gitu.. duhhh jadi kangen kebun raya bogor.
    semoga sehat selalu ya mba.. si pak suami juga. biar makin sayang2an.. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha, aamiin mba, you too mba, sehat2 selalu ya, dan makin sayang sama keluarga 😊

      Delete
  16. Wah baru tau ada obat ini. Turun bero biasaya diurut aja sih kalo aku....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba diurut. Multivitamin ini ngebantu pasca sakit mba, saat pemulihan

      Delete
  17. ehh bukannya emang lagi hamil?? sehat terus ya Shine :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini pas bulan kemaren2 mba... siaap, jaga kesehatan kita ya mbaa 😊

      Delete
  18. Aku baru tau nih turun bero, lalu hubungannya sama hernia mbak ya tadi ? *silap mata* hehe..penasaran, tar kl kopdar, cerita dilanjut ya..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih saudaraan lah mba, tapi ada yg bilang beda versi juga. Siaap nanti kita lanjut

      Delete
  19. Aku gagal fokus gara foto background-nya mbak he he he
    However, semoga terus sehat ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampuuun mba, haha 😅
      aamiin2, thanks mba

      Delete
  20. Semoga selalu sehat ya, Mba... sy juga sudah coba Theragran-M.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, iya mba kayaknya theragran-m ngehits banget

      Delete
  21. Waktu pemulihan setelah sakit memang butuh banget asupan tambahan ya mak, supaya bisa cepet fit seperti sedia kala.

    ReplyDelete