Saturday, July 16, 2016

Tips Asyik Traveling Ala Amanda Ratih Pratiwi

Hai Temans,
Apa kabar? Duh, kangennya setelah hampir 3 minggu hiatus. Semoga makin semangat ya ngeblognya. Btw, meski lebaran udah tertinggal, mohon maaf lahir batin ya dari saya yg penuh khilaf ini.

Kemana saja liburan pas lebaran? Seru dan mengasyikan?
Ngomong-ngomong soal liburan yg senang dan mengasyikan, saya jadi teringat sobat saya seorang Traveler. Ia telah melanglang buana di hampir Indonesia Timur. Bikin baper sih lihatnya. Apalagi foto-fotonya, aduh mupeeeng.



Yup, Perkenalkan, sobat saya yg satu ini jutek tapi baik, tengil alias blak-blakan tapi asyik dan cuek tapi peduli. Itu gimana sih? Kok ada tapinya? Iya, tapi itulah yg sebenarnya merupakan pancaran kecantikan dari hati Amanda Ratih Pratiwi.

Penulis puluhan buku (dan baru-baru ini menerbitkan buku Ting Yes untuk kalangan remaja), Traveler dan juga Blogger yg kini sedang getol update blog. 

Ketika jalan-jalan acara komunitas FLP Bekasi, Jika ada yg nenteng-nenteng buku atau laptop, pasti itu mba Manda. Bahkan ketika traveling pun, laptop tak bisa pisah dari dirinya. Jiwa penulisnya kuat dan kental. Saya sampai takjub, ya ampuuun tuh orang ya rajin beneeer 😄

Emak dari 1 putra bernama Naqib ini memiliki kontribusi banyak dalam mempromosikan keindahan Indonesia, khusunya Indonesia bagian Timur. 

Dan pantes sih jika blognya yg menceritakan tentang perjalanannya menjadi sangat informatif dan detail, karena ya langsung dicatet ketika itu juga, amazinglah pokoknya.

Daerah yg pernah dikunjungi mba Manda yaitu Aceh, Makassar, Lampung, Jogja, Solo, Kawasan Timur, Samarinda, Balikpapan, Kutai, Seram, Sulsel kawasan Bataeng dan Enrekang, terakhir yaitu Malaysia.

Banda Neira -doc FB Mba Manda
Subhanallah, pelangiii, tantiiik 😍


Dan yg paling berkesan menurutnya adalah ketika ke Banda Neira, Maluku tengah. "Tempatnya bersih, kawasan heritage dari ujung ke ujung, surga bawah lautnya aduhai... setara raja ampat!" Katanya dengan antusias. Wow!


Sawai, Surga yg dimupengkan 😅 -doc FB Mba Manda

Selain Banda Neira, Ia pun memiliki pengalaman yg amat berkesan dengan Sawai. Yg merupakan surga diujung pulau Seram. Menurutnya Sawai sangat cocok bagi temans yg hobi snorkeling. Karena disana terdapat banyak spot-spot keren untuk menyelam. Lautnya bersiiih, perjalanan yg melelahkan pun terbayar dengan suguhan pemandangan eksotis yg memukau. Iya, dari beningnya laut terlihat jelas dari mulai ikan, terumbu karang, coral, dll. 

Tuh kan, bikin mupeng

Dan berikut Tips Asyik Traveling Ala Mba Manda :

1. Yg penting happy dan niat,

2. Jika punya tekad pasti bisa kemana aja

3. Jangan bilang-bilang saat hendak traveling. Menurutnya yg membuat pengeluaran membengkak yaitu saat kita pamer ke orang dan orang-orang kemudian nitip oleh-oleh. Alternatif ini bisa menjadi jalan penghematan 😄😅

4. Bawa uang secukupnya.

5. Usahakan beli oleh-oleh diakhir, jangan beli oleh-oleh duluan,

6. Buatlah itinerary, jadi ga bingung mau kemana aja pas sampe lokasi. 

7. Sering hunting di Google, cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai tujuan wisata kita.

8. Naik pesawat promo. Jikapun tak ada, ya ga masalah asal ada budgetnya 😅

Nah itu dia , tips traveling gaya mba Manda. Ingin tanya-tanya lebih lanjut mengenai destinasi yg pernah ia singgahi? Feel free, (Mba Manda orangnya asik dan gahool). Monggo melipir ke ...

www.catatanamanda.com
FB : Amanda Ratih Pratiwi
Twitter : @sejuta_cinta
Instagram : @ndamandae

3 comments:

  1. Tipsnya asyik buat saya yang suka jalan2... mksh mb manda..mksh mb shine

    ReplyDelete
  2. Hahhaah., makasih nyur, emang gue jutek ya, hag...hag,.hag biarin yg pnting gue sayang sama lo hihihi

    ReplyDelete
  3. Hahaha iyaaaa
    Klo ngomong2 pas mau pergi, pasti byk yg nitip

    ReplyDelete