Saturday, July 2, 2016

Ngabuburit Asyik Bareng Blogger Jakarta

Hai Temans,
Bagaimana puasanya? Semoga tetap lancar dan mencapai target yg diinginkan ya.

Apa sih hal yg paling seru dijalani ketika Ramadhan? Selain melaksanakan targetan ibadah, Ngabuburit merupakan aktivitas yg paling asyik dilakukan dengan tujuan mempererat silaturahmi. Namun hati-hati, alih-alih ingin silaturahmi, yg terjadi malah gosip sana-sini. Aduh, jangan sampe deh! Mubadzir kan puasanya? Huhu


Selasa, 28 Juni 2016, berlokasi di Ocha & Bella Cafe, saya beruntung bisa menghadiri acara Ngabuburit Bareng Blogger Jakarta dan Inovasi BCA. Kenapa beruntung? Karena Ngabuburit kali ini bukan hanya sekedar menunggu burit (sore) namun lebih dari itu, saya bisa bertemu Blogger Jakarta yg kece abis. Banyak ilmu yg diserap dari acara ini, mencerahkan dan menginspirasi.

Apa saja yg dibahas dalam Ngabuburit bareng Blogger Jakarta?

Simaka yuuk!

Blogger dan BCA

Menyambut dibukanya acara, pak Ilman memberikan sendikit kata sambutan. Ia sebagai perwakilan dari BCA menyambut hangat para Blogger di acara ini. Menurutnya Blogger dan BCA itu memiliki satu kesamaan, yaitu sama-sama memanfaatkan teknologi yg tujuannya positif. 

Vlog


Hadir sebagai bintang tamu kita yaitu Reza Sadha. Ia merupakan Vlogger atau Youtuber yg berhasil di dunianya. Menurutnya, perbedaan antara Vlog dan Blog adalah hanya pada video dan tulisan saja. Jika Blog bercerita menggunakan tulisan, Vlog sendiri berkisah melalui video.

Apa hal tersulit yg dirasakan Reza selama nge-Vlog? Yaitu Edit! Ya, ngedit video merupakan mood yg harus diciptakan karena memakan waktu dan perasaan, eaaa... Reza sendiri menciptakan mood booster untuk mengedit adalah ketika setelah subuh. Jika hal ini tidak dilakukan, ujung-ujungnya berakhir dengan malas.

Lalu apa saja yg diceritakan Reza? Lebih kepada pengalaman sehari-hari. Iya, biasanya yg sifatnya daily itu yg justru orang ramai menontonnya. Subscriber-nya lebih kurang mencapai 599k. Wow banget kan?

Menurutnya  Tips seorang Vlogger adalah rajin nge-share. Ia bahkan awalnya sampai meminjam hp teman-temannya untuk share video yg ia buat. Konsisten juga merupakan kunci untuk menjadi Vlogger yg ramai dikunjungi Subscriber.

Inovasi BCA - Sakuku
Selain Reza hadir pula Prima Imanuel dari pihak BCA. Ia menjelaskan tentang gebrakan baru dari BCA. Yg gebrakannya menyambut generasi Y, next generation.

Bahwa generasi masa kini, lebih rela ketinggalan dompet dibanding ketinggalan Hp. Dan BCA menyambut peluang tersebut untuk menciptakan aplikasi Sakuku sebagai jawaban simple-nya bertransaksi. Dengan aplikasi sakuku, hangout jadi lebih all out. Sakuku sendiri merupakan dompet elektronik yg bisa digunakan untuk pembayaran belanja, isi pulsa dan transaksi perbankan lainnya. Banyak sekali keuntungan yg didapat dengan menggunakan Sakuku.

Penggunaannya pun mudah. Anda tinggal download aplikasi ini di Aplikasi Store. Praktis dengan hanya menggunakan nomor handphone sebagai nomor kepemilikan Sakuku.

Berbagai fitur tersedia di Sakuku, dari mulai Info Saldo, Mutasi Transaksi, Bayar Belanja, Isi pulsa, Kontak dan Setting. Ada fitur Transfer, Split Bill dan Tarik tunai di ATM jika kita upgrade dan aktivasi menjadi Sakuku Plus. 

Aktivasi ke Sakuku Plus? Mudah saja, berikut 3 opsi yg dapat kamu pilih.

Dan ketika Sakuku Plus Aktif, keuntungan yg dapat diperoleh adalah


Nah, bagaimana? Bertransaksi jadi mudah dan praktis banget kan? Tak perlu lagi bawa berjubel deretan kartu untuk melakukan transaksi. Yes, as simple as we use HP.

Untuk informasi detail, bisa kunjungi disini

Daan, acara Ngabuburit pun ditutup dengan buka puasa bersama. Yuk, makaaan 😄

Takjil

Menu Berbuka puasa

Lumeeer di mulut 😅

Dengan dua MC yg kocak banget, suasana acara jadi meriah dengan iringan tawa. Kami semua terhibur dengan acaranya. Apalagi saya yg ketika berangkat sakit, meriang, datang kesini eh malah girang, wkwkwk...

2 comments:

  1. Wah acaranya seruu, ngabuburit positif nih
    Pas banget nih pake BCA, makasih infonya

    ReplyDelete
  2. Wah keren nih BCA seru2 acaranya :)

    ReplyDelete