Wednesday, June 29, 2016

Tampil Cantik Dengan Hijab Katun

Berdasarkan segi keilmuan islam hijab lebih tepat diartikan sebagai suatu tatacara berpakaian yang pantas sesuai dengan tuntutan agama. Hijab secara umum diartikan sebagai penghalang. Hijab itu sendiri dapat berupa tirai, pembatas, kelambu, papan pembatas, dan lain – lain. Hijab dalam bahasa Arab diartikan sebagai penghalang. 

Beberapa negara yang menggunakan bahasa Arab mengartikan hijab kepada sesuatu hal yang merujuk pada kerudung yang digunakan oleh para muslimah.  Apabila merujuk pada suatu tata cara berpakaian artinya penggunaan hijab tidak hanya sebatas kerudung tetapi juga penggunaan pakaiannya. Dengan demikian,  sebagai pengguna hijab para muslimah penting untuk mengetahui bahan yang dijadikan hijab itu sendiri.


Berbagai bahan kain hijab dapat dipilih. Salah satu di antaranya adalah kain katun. Katun merupakan bahan yang halus serta perawatannya tidak terlalu sulit. Hal tersebut membuat hijab yang dibuat dari bahan katun akan nyaman untuk digunakan sehari – hari. Bahan katun agak sedikit kaku dan tebal, sehingga kerudung dari bahan katun sulit untuk dibentuk. Jenis bahan ini tipis dan saat menggunakannya hendaknya menggunakan lapisan. 

Terdapat beberapa jenis katun yang biasanya digunakan untuk membuat hijab, di antaranya katun combed dan katun caded. Katun combed lebih halus seratnya, tetapi kain caded serat benangnya kurang halus dan rajutannya kurang rata.

Hijab lebih tepat diartikan sebagai suatu tatacara berpakaian yang pantas sesuai dengan tuntutan agama. Apabila merujuk pada pengertian tersebut, artinya penggunaan hijab tidak hanya sebatas kerudung tetapi juga penggunaan pakaiannya.

Dampaknya, apabila terdapat satu kesatuan antara kerudung dan pakaiannya, maka para muslimah hendaknya memilah dan memilih bahan hijab yang akan membuatnya nyaman dalam setiap kegiatan. Berbagai bahan kain hijab dapat dipilih. Salah satu di antaranya adalah kain katun. 

Katun merupakan bahan yang halus serta perawatannya tidak terlalu sulit. Hal tersebut membuat hijab yang dibuat dari bahan katun akan nyaman untuk digunakan sehari – hari. Bahan katun agak sedikit kaku dan tebal, sehingga kerudung dari bahan katun sulit untuk dibentuk. Kamu bisa mendapatkannya di hijup.com karena begitu banyak model yang trendy saat ini.

Dengan demikian, menggunakan hijab yang berbahan katun dapat menjadi pilihan.

1 comment:

  1. Aku juga suka pake hijab berbahan katun, Mba. Nyaman. :)

    ReplyDelete