Friday, June 3, 2016

Kulit Sehat, Anak Ceria Bersama Lactcyd Baby

Ki-ka : Tara Amelz, Dr. Ling, Cisca Beker

Hallo Ibu, pernah ga ngalamin anak yg ruam popok, kulit iritasi, merah-merah dan aneka kulit sensitif lainnya?

Pernah? Iya saya juga pernah...

Kok  bisa ya?

Ternyata diketahui bahwa anak yg baru lahir atau kulit bayi itu memiliki kadar pH yg tinggi, sehingga rentan akan alergi.

Nah, berhubung anak saya yang pertama itu sering sekali mengalami ruam popok dan masalah kulit lainnya, tidak ingin terjadi pada anak saya selanjutnya, saya pun memutuskan untuk menghadiri talkshow bersama para pakar pengalaman untuk cari tahu solusinya.

Sabtu, 28 Mei 2016, bertempat di Igor's Pastry and Cafe, Saya hadir diantara para Blogger lainnya dengan tema bertajuk "Cara Tepat Merawat Kulit Sensitif  Pada Si Kecil" yang diselenggarakan oleh Majalah Mother and Baby dan Lactacyd.

Dipandu dengan MC piawai Cisca Beker, talkshow dimulai dengan penuh   semangat.

Sesi pertama diisi oleh narasumber Dr. Liem Hui Ling yang membahas tentang kulit si kecil dan cara tepat mengatasi masalah kulit si kecil yg sensitif.

Solusi Kulit Sensitif si Kecil
Betul bahwa bayi terlahir dengan kulit tipis, kadar pH nya tinggi sekitar 6-7. Maka sangat mudah terkena iritasi. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Yaitu dengan mengusahakan agar pH si kecil normal seperti kulit orang dewasa dengan cara kita sebagai orangtua harus memperhatikan mulai dari kebersihan air, penggunaan baju dan popok dan pemilihan sabun yang benar. Karena bagaimanapun kulit merupakan pertahanan pertama bagi si  kecil.

Biasakan mandi 2 kali sehari dengan air yg tidak terlalu panas juga tidak pula dingin, gunakan air suam-suam kuku untuk memandikannya...

Lalu usahakan mandikan anak tidak lebih dari 5 menit. Karena jika terlalu lama akan membuat kulit si kecil keriput dan bisa masuk angin.

Penggunaan popok pun harus diganti secara berkala. Jangan sampai nunggu penuh, yg bisa mengakibatkan kulitnya lembab. Kurangnya perhatian orangtua terhadap penggantian popok inilah yg menyebabkan terjadinya ruam popok. Nah lho... Harus lebih peka ya 😊

Pun dengan penggunaan baju, pemilihan kain merupakan hal penting yg harus diperhatikan dalam penjagaan kulitnya yg sensitif.

Dan yg terakhir pemilihan sabun. Jika si kecil telah kita ketahui memiliki kulit yg sensitif, mimilih dan memilah sabun merupakan hal yg krusial yg harus dilakukan. Pilihlah sabun yg telah teruji secara klinis. Dalam hal ini, Lactacyd Baby bisa menjadi rujukan dan solusi bagi kulit si kecil. Karena mengandung Lacto Acid dan Lektro Sero yg pas banget untuk kulit si kecil yg sensitif bahkan aman untuk anak yg alergi susu sapi lho.

Selain mengahdirkan Dr. Ling, sesi kedua pun mengahadirkan Blogger Mom Tara Amelz pemilik blog www.cintaruhamaamelz.com yg berbagi pengalamannya tentang Baby Snow yg memiliki kulit sensitif. Ia menuturkan bahwa pengalamannya bersama Lactacyd Baby menjadikan Ia Ibu yg tak panik lagi dengan kulit Snow yg sensitif. Apalagi Snow anak yg aktif, bisa mandi lebih dari 2 kali sehri. Kebayang ya. Dengan hanya menetaskan 3-4 sendok Lactacyd Baby ke air untuk mandi, kulit Snow terbebas dari iritasi.

Mba Anti sedang memperagakan gerakan plie squat


Olahraga Dengan Si Kecil

Sebagi penutup yg tak kalah keren adalah mengahadirkan Adianti Reksoprodjo sebgai founder sekaligus pelatih dari @fitmumandbub, Pre and Postnatal Certified Trainer. Ia mengajak para ibu untuk berolahraga sembari menggendong si kecil. Selain ibu fit, anak juga ceria dengan gerakan yg diperagakan oleh mba Anti ini. Saya? Lumayan ngos-ngosan berolahraga sambil menggendong Nusaiba yg beratnya 10kg lebih :D. Duh, berasa tua 😁


Nah, ada tips juga dari mba Anti ini agar kita sebagai Ibu yg sibuk tetap bisa menjaga postur tubuh, dengan cara :
  1. Duduk di kursi dengan  kaki menempel di lantai,  punggung tegak, turunkan bahu, relaks.
  2. Posisi menggendong anak di depan, bukan samping yg selama ini kita lakukan.
  3. Jangan membungkuk. Pun ketika mengambil barang di lantai, berlututlah.
  4. Ketika memandikan bayi, letakkan di atas tempat yang sejajar dengan tinggi ibu contoh di atas meja.
Itu dia tipsnya, semoga kita tak mengalami pembungkukan dini ya 😀

Saya berharap Mba Anti membuka cabang di Depok  agar saya bisa tetap ikut fit berolahraga dengan tidak meninggalkan si kecil...

Seneng deh dapat ilmu yg bermanfaat untuk merawat si kecil. Jadi ga panik jika terjadi kulit sensitif pada si kecil.


Pastikan kulit si kecil pH nya normal ya bersama Lactacyd Baby tentunya 😊. Healthy Skin, Happy Baby!

6 comments:

  1. formula lactacyd baby aman untuk kulit bayi ya

    ReplyDelete
  2. Iya mba aman banget karena udah teruji secara klinis

    ReplyDelete
  3. Aman buat bayi ya, jadi nggak bikin iritasi.

    ReplyDelete
  4. Asyiknya sekarang tuh, udah banyak banget produk yang aman dan khusus untuk baby ya, Mba. Kayak Lactacyd baby ini... :)
    Jaman Intan kecil dulu, hadeuuh...

    ReplyDelete
  5. Wah acaranya seru ya
    Iya, keponakanku yang kulitnya merah-merah plus biang keringet juga pake Lactacyd

    ReplyDelete