Friday, June 24, 2016

Mudik Tenang Keluarga Senang

Bismillah...

Hai Temans,
Sudah H-14 ni. Sudah mempersiapkan untuk mudik?
Jika belim, mari persiapkan segalanya dari sekarang. Sebelum semuanya menjadi kondisi crowded.

Iya biasanya suka kebablasan dan tiba-tiba kok hectic banget seperti taknada celah dan waktu untuk mempersiapkan kesiapan mudik lebaran.

Momen mudik ini memang momen yg sudah menjadi tradisi Indonesia. Selain bahagia akan berkumpul dengan keluarga, juga miris dengan angka kecelakaan di jalan raya.
Melihat kondisi ini, nampaknya sedia payung sebelum hujan merupaka  istilah yg tepat untuk mempersiapkan diri menuju kampung halaman.


Ga pengen dunk ya bikin keeluarga was-was menanti kedatangan kita.

Lantas, apa saja sih yg harus dipersiapkan sebelum mudik?
Yuk-yuk, Inilah Tipsnya :

1. Pastikan tiket perjalan sudah dipesan jauh-jauh hari. Dan pastikan pula tidak lupa membawanya. Jangan gara-gara tiket, kita malah nangis bombay, tak jadi mudik.

2. Perbekalan. Karena kampung halaman kita, jauh dimata dekat dihati, pastikan membawa bekal yg cukup. Apalagi yg menggunakan jalur darat seperti bus dan kendaraan umum lainnya yg rentan macet seperti mudik-mudik tahun sebelumnya.

3. Bawa oleh-oleh secukupnya. Terutama jika kita menggunakan kendaraan umum. Biar ga repot bawa-bawa, Apalagi hewan piaraan, biarlah mereka ditinggal atau dititipkan dulu pada tetangga yg tak mudik. Yg penting siapkan “mentahnya” saja.

4. Pastikan rumah yg ditinggal dalam kondisi aman. Seperti sudah terkunci dengan rapih, tidak lupa mematikan kompor gas (amannya cabut saja selang gasnya), mematikan barang-barang elektronik lainnya.

5. Asuransi jiwa. Nah, ini tak kalah pentingnya. Selain kita bisa mudik dengan tenang, kitapun dapat manfaat lebih dari sini. Karena tidak ada investasi kebaikan melainkan hasilnya berupa kebaikan itu sendiri.

Untuk asuransi mudik sendiri. Kita bisa lho mengecek dan memilih dengan tepat di www.pasarpolis.com Disana kita dapat memilih Asuransi Perjalanan. Kemudian, tersedia asuransi untuk sekali jalan, pulang pergi atau asuransi tahunan. Isi data perjalan dan pilih individu atau keluarga. Dari sana kita bisa membandingkan mana asuransi yg direkomendasikan yg tepat dan sesuai dengan kebutuhan perjalanan mudik kita.


Karena disegala ketidak mungkin dan pastian di dunia,menjadi sebuah rencana yg harus diusahakan.
Sehingga, mudikpun tenang, keluarga yg menunggu  pun senang menanti detik-detik pertemuan yg mengharukan.

1 comment: