Monday, February 1, 2016

iJakarta, Surganya Para Pecinta Buku

Bismillah...

Bagi para pecinta buku, apa saja bisa dilakukan demi menghilangkan rasa dahaga untuk membaca. Termasuk jalan-jalan ke toko buku (meski cuma baca-baca doank), maen ke perpustakaan atau berkunjung ke rumah tetangga yg memiliki banyak koleksi buku (itu mah kamu doank kali, Shine!) :D

Nah, bagi yang repot super duper seperti emak-emak rumah tangga atau profesi lainnya, ada yang baru ni di dunia per-digital-an kita. iJakarta, sebuah aplikasi mengerikan untuk para book addicted. Jangan coba-coba jika tidak kuat laper mata. 

Ya sebuah Digital Library telah dibangun begitu megah. Apa saja ada. Apa saja gratis dan apa saja bisa hanya dengan sentuhan jari. Bayangkan! Gimana ga ngeri coba... Saya sampai bergidik dan kalap ketika mengetahui pertama kali dari teman. 

Tak berlama-lama saya langsung mendownload aplikasinya. Support terhadap system Apple, Android dan PC. Dibutuhkan hanya 60 detik untuk bergabung disana dan eng-ing-eng, saya sudah bisa menjelajah ke berbagai buku yang saya ingin baca. That's why kenapa akhir-akhir ini jarang posting di blog, wkwkwk... Sibuk baca-baca toh Shine? Kalap lebih tepatnya...
iJakarta

Disela-sela leha-leha jaya saya, saya maen petak umpet dengan krucil. Jika krucil berdua sedang anteng maenan, saya tinggal lari ke dapur, ke toilet atau ke halaman belakang, untuk apa? Apalagi jika bukan untuk membuka iJakarta dan melahap buku yang saya pinjam. Jika krucil pada tidur? Dengan sumringah saya membaca dengan lebih leluasa. Rasanya mata tak mau lepas dari layar Handphone. Hmmm, surga banget deh rasanya, ahaha...

1 Hari boleh meminjam 3 buku. Dan otomatis setelah 3 hari, buku akan diambil dengan sendirinya dari Rak Peminjaman kita. Ini aplikasi bukan hanya soal pinjam meminjam buku aja ya, lebih kepada aktivitas dan sosialisi para pembaca. Jadi modelnya dirancang seperti twitter dan medsos lainnya gitu deh.

Jadi ga perlu repot-repot lagi deh untuk wara-wiri ke Perpus dan toko buku yang letaknya lumayan jauh dijangkau emak-emak seperti saya ini. Kecuali memang buku yg dicari tidak terdaftar dalam koleksi iJakarta tersebut.

Mau tahu caranya? Buka langsung deh disini 
Happy Reading, teman-teman... Hati-hati, membaca dapat menyebabkan otak encer! :D :P

4 comments:

  1. Enak banget mah kalo ada e-book. Gak perlu bawa buku ke mana-mana. Hanya via haoe :D

    ReplyDelete
  2. jadi inget jaman SD dan SMP, kalau pinjam buku di perpust di batasi krn stock buku terbatas. Akhirnya aku dan teman bikin strategi, saling gantian pinjam di antara kami, sehingga seminggu bisa baca buku sejumlah "genk" kami.

    Andai dulu, sdh ada aplikasi semacam iJakarta ya..

    ReplyDelete
  3. TKP aaahh mayan hemat bujet beli buku,, tapi suka gampang capek kalo baca e-book

    ReplyDelete