Thursday, November 28, 2013

Bumbu Rahasia

Bismillah 
 
Ehm, kini saya sudah bisa masak lho. Teruuus? Ya Cuma pengen cerita aja, kalau bisa itu memang karena terbiasa.

Dulu saya anti banget dengan yang namanya masak-masakan, paling banter masak nasi, mie instant sama goreng telor, hihi... Sekarang? Ya gitu dech. Wong resepnya Cuma bawang merah, bawang putih, garam sama gula doank kok. Simple kan? Kalau yang susah-susah ya tinggal Googling. Emak-emak virtual booo :D

Dan taraaam, sekarang saya beneran sudah bisa masak! Ga percaya? Tanya saja suamiku. Walau rasanya kadang masih aneh tapi teteplah bisa dikategorikan BISA MASAK.

Nah, omong punya omong, kalau saya lagi males masak dan perut suami mulai kelabakan, seringnya kita beli di warteg dan beberapa warung nasi lainnya. Tentu yang recommended bangetlah.
Terpilihlah sebuah warteg di daerah KUTEK (Kukusan Teknik), suami makan dengan lahap (seperti biasa) begitupun saya, sudah lapar enak pula ya nendang, hajaaarrr :D

Alhamdulillah kenyang... Sudah kenyang biasanya bego. Setiba dirumah dengan tampang bego kami rumpi.

Suami : “Gimana Ay, enak ga tadi masakannya?”

Aku : “Begitulah...”

Suami : “Alah, akui aja enak, wong kamu makan lahap begitu kok :P”

Aku : “Hu’um enak.” *nyengir

Suami : “ssssttt, itu ada bumbu rahasianya, Ay.”

Aku : “Owh, pantes enak. Emang apa bumbu rahasianya?” *mataku mulai bersinar-sinar

Suami : “Celana Dalem!”

Whatssss... Aku langsung kayak mau memuntahkan semua yg sudah tertelan.
Gustiiiii -_-“

Suami : “Serius, setiap warteg punya bumbu rahasianya kali Ay.” Dengan wajah meyakinkan.
Aku mematung! Dueng!

Terus selang beberapa hari aku masih memikirkan tuh kata-kata suamiku. Sedang aku ketagihan pengen semur terong warteg itu lagi.

Aku : “Say, pengen semur terong yang kemareeen.” *tampang melas

Suami : “Tinggal beli.”

Aku : “Tapi kata kamu itu pake celana dalem, ogaaah ah!”

Suami : “Ya ampuun ay, dong2nya masih kebawa aja. Yaiyalah pake celana dalem, emang kamu kalau masak ga pake celana dalem? Wkwkwkwk.” Dia ngakak ngeselin.

Gustiii Nu Agung, ngeselin banget sih suamiku, kirain beneran! Ternyataaa, tapi emang bener sih, hadeuh...

Nah, temen-temen, ingat ya kalau mau masakannya enak pakelah bumbu rahasia :D :P

No comments:

Post a Comment