Monday, July 9, 2012

Mikiiir Donk!

Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)-nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan.
                                                             ~QS. Al-Baqarah : 164~

Nemu buku STOP Criminal Minds-nya Pak Adnan Iskandar jadi inget cerita misuaku tentang temannya yang memiliki kebiasaan berseru : Mikiiir doonk!!! Baik itu diucapkan pada teman-temannya yang melakukan hal yg ga sopan ataupun pada binatang seperti kucing yang jika dikasi daging ga mau, hihihi... Lucu ya kucing disuruh mikir, mana bisa? Orang ga punya akal kok. Yop, itulah mengapa kita harus bersyukur atas anugerah akal yang dengannya kita bisa berpikir, menimbang, memilih, memahami, mengetahui, subhanallah...

Jadi kalau masih saja mengeluh atas ujian, cobaan yang Ia berikan, mikiiir donk! Masih ga bersyukur atas takdir-Nya, mikiiir donk! Masih ogah-ogahan menjalani perintah-Nya, mikiiir donk woooy! :D

Maha Suci Allah Yang di tangan-Nyalah segala kerajaan, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu,Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun, Yang telah menciptakan tujuh langit berlapis-lapis. Kamu sekali-kali tidak melihat pada ciptaan Tuhan Yang Maha Pemurah sesuatu yang tidak seimbang. Maka lihatlah berulang-ulang, adakah kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang?
~QS. Al-Mulk : 1-3~

8 comments:

  1. wahh, iya neh..sering kita dgr kata tersebut. Tp memang benar, kita hendaknya berpikir terhadap apapun yg ada di sekitar kita juga yg kita alami. Bahwa semua ada maksud dan tujuan yg benar dan baik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. siip, intinya positive thinking ya mba ^^

      Delete
  2. Selayaknya kita selalu berdzikir dan berfikir :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. absolutely right, bun.
      semoga kita tetap bisa istiqomah menjalaninya ya bun :D

      Delete
  3. berfikir, lalu bergerak untuk berkontribusi dalam karya nyata ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, betul mba...
      tapi ini konteksnya lebih kepada dzikir dan fikir, yg artinya bahwa apapun yg kita butuhkan sebenarnya telah Allah sediakan, apapun itu... Jadi, stop dech yg namanya negative thinking :)

      Delete
  4. iya iya... okeh deh.
    Udah pulang dari Karimun, Shine?

    ReplyDelete
  5. emang kita ga pernah pada mikir kali ya?
    makanya pada mikiiiirr dunkkk!!

    ReplyDelete