Thursday, December 15, 2011

Sorry Jek, Aku Ga Bakal Tertipu Lagi

Bismillah... 

Wuiiih, Judulnya panjang amat! Hehe, terinspirasi dari Cover sebuah buku soalnya. Yowes dari pada berlama-lama, silahkan menyantap cerpen ga jelas ini, ga jelas kok diposting? soalnya kalau jelas, mending dikirim ke kompas, wkwkwk... PD! abis baca, komen ya! untuk? Perbaikanlah dicerpenku selanjutnya, ahahaha...
Fiksi!

 

“Eh ada gossip nih… gossip… gosiip…” Erna berbisik-bisik ria seperti ibu-ibu arisan. 

“Kenapa sih Lu na? biasa ajah donk bibirnya.” Manda kesal bukan main karena dirinya merasa direcoki. 

“Yeee, mau tau ga lu? Ini penting bagi masa depan lu.”

“Hahaha… jangan bawa-bawa masa depan dech kalau Cuma gossip murahan, wleeek.” Manda menjulurkan lidahnya kesal.


“Ya udah terserah. Soalnya ini bersangkut pautan dengan inisial A.” Erna acuh mulai bersiul-siul ga jelas seperti biasa.

“Oya?”

“Aiiih, giliran denger inisial A ajah langsung nyambeeer… Siapa tahu Ayam, Angkot, ahaha…” Kini gentian Erna yang mulai sewot.

“Isssh… Isssh… Menyebalkan.. Cepetan dunk na, ada apa? Ini soal si Andre kan? Hehe…” Wajah Manda mulai merah merona, seperti ubi rebus eehhh maksudnya kepiting rebus, menerawang dan tentu saja tersenyum-senyum sendiri. 

“Hayooo, pasti membayangkan yang ga-ga.”

“Udah dech na, to the point ajah…” Manda mulai murka.

“Hahaha… gitu ajah sewot… Begini ceritanya, tau ga sih? Tau ga sih? Ehmmm… cowok yang lu idam-idamkan itu, cowok yang pernah mengirimi sejuta kata puitis untuk lu itu, cowok yang kata lu istiqamah atau apalah dalam mencintai lu, ternyata mempunyai gebetan baru.” Erna menenggak air karena capek ngomong mulu.

“APA???” Ekspresi Manda lebay bukan main.

“Ahahaha.. Lu udah kayak artis di sinetron-sinetron sama telenovela ajah Nda, biasa ajah dunk ekspresi lu.” 

“Terus… terus?”

“Iya, ternyata eh ternyata sms-sms yang lu sering liatin ke gue, kata-katanya diumbar kemana-mana. Termasuk ke gebetan barunya. Ya ampuuun, gue ga habis pikir ya Nda, kalau gue jadi lu, gue cakar-cakar tuh dia kalau ketemu. Sakit booo dikhianatin. Lu percaya 100% kayak rukun iman, eh ternyata yg lu percayain mengkhianati Lu begitu ajah… huhu… gue turut prihatin ya Nda.” Erna menepuk-nepuk bahu Manda.

“Ga usah mewek lu! Jangan cemen ah jadi orang. Cmungud2…” Erna menyemangati.

“Sakit na hati gue…Sakiiiit… Na, tahan gue. Tahan gue. Gue mau pingsan ajah…” Manda lemas tak berdaya, mulai sempoyongan ga jelas.

“Ahahaha.. Lu bener-bener bakat jadi bintang sinetron ya Nda… Pingsan ya tinggal pingsan. Gitu ajah kok repot.”  Erna bersiul-siul lagi, kali ini siulannya lebih kencang dan memekakan telinga bagi Manda.

“Duh, lu tahu dari mana sih Na?”

“Perlu bukti? Sekarang zaman canggih ya bo, sini gue tunjukkin, mana modem lu?” Erna bergegas membuka laptop. Menyolokkan modem Manda dan membaca mantra, bismillah…
Erna mulai mengetikkan sesuatu pada papan URL. Setelah loading beberapa saat.

“Ni Ndaaa, lu harus melek.” Ia berteriak-teriak histeris kayak kuda lumping.

“Ya ampuuun…” Manda menutup mulutnya yang menganga.

“Gue ga nyangka ya… Sial benar-benar sial! Jadi selama ini gue ditipu mentah-mentah gitu? Aiiisssh! Tak bisa dibiarkan. Baiklah, aku akan mencakar-cakar wajahnya seperti perintah mu na, kalau perlu gue congkel tuh hatinya, gue injek-injek supaya tahu gimana rasanya dikhianati, disakiti, dikiranya gue bego apa?”

“Tapi emang lu bego sih, cin… soalnya lu udah berhasil tertipu, ahahahaha… ampuuun, piiisss…” Erna kabur keluar kamar.

“Eh sini lu, tenang ajah, kali ini ada diskon buat lu, gue ga bakal jitak atau jambak lu seperti biasa, walaupun lu ngomongnya nyelekit. Gue lagi berbaik hati soalnya sama lu, karena lu benar-benar pahlawan gue seperti si Hachiko anjing manis yang setia pada majikannya itu, ahahaha…” Manda malah balik bercanda.

“Heh, asem! Nyamain gue sama anjing, wleeek.” Akhirnya mereka pun tertawa bersama.

“Yeey, tapi Hachiko anjing setia na. aduh, jadi berpikir, anjing ajah bisa setia tapi kok ya manusia kayaknya susah gitu ya untuk setia? Kecuali manusia seperti gue ya Na…” Kata Manda menghibur dirinya sendiri.

“Itu artinya, manusia yang tak setia itu menunjukkan bahwa sifatnya memang lebih rendah dibanding anjing, uppssss… aduh ngomong apa ya aku? Mbuhlah, Nda..”  Erna fokus pada layar laptop.

“Kenyataan itu lebih sakit ya na, ternyata…” Manda mulia menyenderkan kepala dibahu Erna.

“Hu’uh Nda, inilah hidup. Lu harus kuat ya… Soal cinta mah ah cemen, lu bisa kok dapetin 1000 cowok dalam 1hari kalau lu mau. Sedikit lebay sih, tapi beneran! Asal inget ajah, jangan mudah terayu dengan kata-kata gombal atau sok puitis kayak si Andre, seniman gadungan itu.”

“Hikss… Iya na, bener. Aduh kok gue jadi pengen buang hati gue ya? Terus mencucinya, kalau udah bersih, gue pake lagi tuh hati, bisa ga ya na?”

“Bisa asal lu berusaha! Lu fokus ajah sama kuliah, kerja dan nulis lu, lama-lama dengan sendirinya lu pasti bisa melupakannya. Jangan lupa hapusin tuh sms-sms ga penting dari dia.”

“Wokeh buuuk… “

Akhirnya Manda mengerti dengan semua teka-teki selama ini… Fyuuh, soal cinta memang terlalu rumit dijalani, namun tidak untuk ditakuti. One experience then I learn to keep moving forward. Semangat Manda! Ada satu do’a mengangkasa, mengetuk-ngetuk pintu langit-Nya dan jawabannya? Entah…

10 comments:

  1. Ini terinspirasi dari kisah nyata mbak?

    ReplyDelete
  2. ahahaha.. una namanya lucu masa ganti jadi "Tebak ini siapa!" wuuuu, ga banget dech :P

    bukanlaaah, masa iya kisah nyata, jelas2 fiksi, wleeek

    ReplyDelete
  3. kyaknya itu si Una dan shine deh tokoh2nya hahhaa

    ReplyDelete
  4. Kok tau sih ini Una?
    hoo iya sih fiksi. Tapi fiksi yang jelas kayak kisah nyata, muahaha...
    Eh tapi gatau sih, cuma keliatan aja gitu dari tulisannya.

    ReplyDelete
  5. @mba faniii : aiiih, mba fani sotoy nih, bukan sih mbaaa... Jelas2 ini fiksi T.T

    @una : si una lagi, si una lagi, ya gimana ga tau coba, lha wong komenmu itu menunjukkan siapa kamu aslinya, wkwkwkwk...

    ReplyDelete
  6. Gagal deh.
    Kirain mbak gabisa nebak aku siapa...
    Yaudah deh.

    ReplyDelete
  7. pengen like komentarnya mbak fanny hakhak

    ReplyDelete
  8. @mba ninda : waaaah, mba nindaaa, tidaaak! ini seriusan fiksi lho mba, wleeek :P

    @kang asep : naon na kang nu asik teh? :D

    ReplyDelete
  9. cerpen yg lucu tp mengena ni..bhsanya ringan. Nice mbak,salam kenal :)

    ReplyDelete