Wednesday, December 21, 2011

Bekasi 7 Warna #UPDATE!

Bismillah...

Holla kawan blogger semua, pasti ada yg kangen ya sama aku? ahahaha *PD!*
Semoga Allah masih memberikan perlindungan-Nya yaaa :D

Mau update ah, setelah beberapa tahun lamanya terkurung di goa bernama sibuk! *padahal cuma sok2an, ckckck*

Well, ahad,18 Desember 2011 kemaren, FLP Bekasi ngadain acar puncak Bekasi 7 Warna. Temanya cerdaskan Bekasi dengan dunia literasi gitu dech... Aku sendiri datangnya telat, jam 1 siang baru datang, padahal acara dimulai jam 8. Bahkan, tadinya ga mau datang coz PR kuliah berjubel euy! Ternyata eh ternyata, jauh2 hari pak Ketua Umum FLP Bekasi menelponku untuk WAJIB datang! Untuk apa sih? Untuk bedah bukuku, katanya! GUBRAK! Terkaparlah aku mendengar itu. Buku yang mana? Tadinya di request buku yang berjudul "Cerita Cinta Ibunda" berhubung bukunya ketinggalan ya sudah jadinya "I'm Proud To Be Scout." 

Duh, bagaimana ini? Pikirku... Ya sudahlah, paling ditanya-tanya tentang proses kreatif semacam itu. Aku sih jujur2an ajah, karena toh itu semua bukan ideku, aku hanya ikutan audisi atau kontes eh Alhamdulillah masuk, ya sudah berarti rezeki itu namanya, wkwkwk...

Masalah orang nanti bertanya-tanya, "Siapa sih Shine Fikri? PD Banget ngisi bedah buku!" Misal, ada pertanyaan seperti itu. Itu mah wajar, urusan nomer sekian. Biarkan orang berkomentar yang penting kita bisa berkarya, hihi... Dan inilah buah karyaku, walaupun masih terbilang "belum apa-apa", ya semoga saja dari sini merupakan langkah awal, iya ga sih? Bukannya semua ada tahapannya? Proses ya bo, harus diingat!

Terus-terus gimana tuh pas bicara di depan? Ya biasa ajah, ibaratkan lagi persentasi kuliah depan dosen ajah, hehe... Meski agak grogi juga sih, tapi Alhamdulillah cuma diawal doank.Setelah itu, luancaaar...

Disela-sela tanya jawab, ada yg bertanya : "Bagaimana sih supaya semangat kita tetap konsisten? Kadang kan suka pluktuasi tuh. Terus gimana caranya kalau misal kita bikin cerita, supaya ga meluber kemana-mana tetap pada tema yang hendak kita sampaikan."

Oalaaah, aku juga susyeeeh klo ditanya tentang semangat. Soalnya aku masih angot-angotan juga nulisnya. Istilahnya masih bau kencurlah ya, masa ditanya gituan? T_T

yowes ku jawab ala kadarnya bahwa biasanya ketika semangat menulisku menurun, aku lebih sering mengingat-ngingat tujuanku menulis itu untuk apa? nah, itulah yang akan menjadi trigger semangatku kembali seperti semula. Terus untuk soal tema yang konsisten agar tak meluber, biasa aku bikin outline, tapi untuk novel ya, meski novelnya belum lahir! Kalau untuk cerpen? Ya oret-oret ide dulu ajah dan menuliskan alurnya. Hmmm, jadi pengen ketawa sendiri dech, udah berasa penulis besar yang sering ditanya-tanya, ehmmm...

Yang lucu tuh ketika aku memberikan pertanyaan untuk berebut doorprize, aku melontarkan pertanyaan : "Siapakah bapak pandu pramuka sedunia?"
Hampir 98% pada angkat tangan! Yowes ku pilih yang paling cepat dan ternyata? Ga komplit jawabannya, ku alihkan pada yg angkat tangan selanjutnya, nah dia lah (yang akhirnya dikatai si kabayan coz nyunda bangeeet) yang komplit menyebutkannya!

Eh eh jangan2 sobat blogger juga sudah lupa lagi ya nama bapak pandu pramuka sedunia? Ini aku mengingatkan : Lord Robert Stephenson Smith Badon Powel Off Gil Well (Maaf kalau penulisannya salah, hihi). Daaan, ketika berfoto memberikan doorprize pada si kabayan, tau ga? itu buku sampe bergetar gara2 mungkin si kabayan saking groginya? ahahaha... Aku ngakak ga nahan, astagfirullah, ada2 ajah :D

Oya, sebelumnya ada mba Hanum Rais, itu lho putrinya pak Amien Rais yang membedah bukunya yang berjudul : "99 Cahaya di Langit Eropa." 

Banyak sekali pengalaman berhijab beliau di Eropa, sampai disuruh copot jilbab jika ingin mengajar di sebuah les piano gitu dech. Beliau memaparkan, kalau faktanya muslimah yang menggunakan jilbab disana tidak ada satupun yang bekerja pada perusahaan ecek-ecek, begitupun jabatannya, jarang sekali yang karyawan biasa-biasa saja. Itu menunjukkan muslimah disana memiliki izzah yang seharusnya muslimah lain miliki, aiiih Subhanallah dech... Setiap perkataan beliau, selalu membuat bulu kudukku merinding dan mancleb sampai ke hati...

Demikian reportase kali ini, semoga esok lebih baik, aamiin...

Doorprize untuk si Kabayan :D

Ini Diaaa

Mba Hanum & Sanggar Anak Matahari

Bidadari2 Cuantik :D

Sudah2 jangan memperebutkanku :D

Para Peserta :D

14 comments:

  1. Hanum Raisnya yang mana shine?

    wah senangnya kumpul2 belajar bareng

    ReplyDelete
  2. Lha, door prize bta saya mana Mbak? Waktu belum rilis pernah baca ttg rencana putri Pak Amin menulis buku tersebut, sepertinya perlu di marked neh judul bukunya...*Hemm *

    ReplyDelete
  3. @mba ninda : itu mba yg pake jilbab item mba yg megang piagam :)

    @mba riri : lha, si mba ga ikut, wleeek :P, jadi ga dapet dech, huhu...
    iya mba, bukunya buaguuus dech *pdahal belum baca*

    ReplyDelete
  4. ge er amat mau di perebutin.. wekekekeke...
    keereen euy si shine sibuk jadi pembicara :D
    ada pe er neh bu =P

    ReplyDelete
  5. Jieee, jadi artis nih yeee... :-"
    Ditunggu undangannya lho ya mbak...

    ReplyDelete
  6. @mba Ucrit : ahhaha, aku emg PD-an mba orangnya :D daripada minder :P
    siip aku meluncuuuur :D

    @undem : ahaha, wleeek :P
    lha, pan kemaren aku udah kasih undangan na sama kamu u/ hadir, kenapa ga datang coba? wuuuu~~~

    ReplyDelete
  7. rame ning teh acarana teh >.<" aih kabita -__-

    ReplyDelete
  8. makanya lain kali klo ada acara di Bekasi ikut ya kang asep. Ga bakal nyesel dech klo datang ke FLP Bekasi, soalnya keren2 orang2nya, tapi aku belum termasuk kategori keren, ahahaha :D :P

    eeehhh maksudnya acaranya, huehehe

    ReplyDelete
  9. ciee ciee cieee, yg bedah buku, cuitt2 cuiitt

    eeheem, dapat gak yg bisa diajak utk tahun depan?? *winkwink gk jelas :p

    ReplyDelete
  10. asyiiik2, yg mau ke Jakarta, ihiiiy.. ayoo mba, tapi belum ada kabar niiih, hehe...

    nanti ku sambut dirimu dg dekapan hangatku, wkwkwk *nambah GJ! :p*

    ReplyDelete
  11. kalau Hanum Rais itu mengikuti jejak ayahnya kagak ya,soalnya kan Amien Rais politis kalau anaknya apa ?

    ReplyDelete
  12. eh salah koment...hihih..btw, Diah mau ke jakarta? wah wah....

    ReplyDelete
  13. @mas Andy : setahu aku, beliau kelulusan kedokteran UGM, terus hobinya main piano selain itu juga dia suka nulis alhasil mungkin beliau lebih ke penulis kali ya, tapi embuh jg aku, hihi *sotoy*

    @mba faniii : hihi, iya katanya tuh mba, tar kita kopdaran nyoook :D

    ReplyDelete