Tuesday, November 15, 2011

PR SMP

Bismillah…
Pic From Google

Ehm, dapet PR lagi dari si Undem a.k.a Una yang bermimpi memiliki pangeran kodok, ckckck… Peace na.

Masih seperti kemarin sih, perbedaannya hanya dijenjang dan waktu saja. Yaitu SD dan SMP. Kemaren aku  sudah bahas SD kan ya? Nah, saatnya untuk membahas masa SMP. Kok hatiku tiba-tiba saja berbunga-bunga ya ketika menuliskan kata SMP? Oke Stop! Ga penting.

Mulai sekolah pada tahun 2002. Di sekolah SMP Negeri 1 Binong! Pasti ga tahu kan SMPN 1 Binong? Huh, Ndeso! Ahahaha… Itu lho, sekolahan favorit di Subang? Serius? Ya, lumayanlah favorit. Karena waktu itu aku baru tahu kalau ada SMP semegah itu. Pokoknya dihatiku SMPN 1 Binong number 1 banget dech. Maklum anak kampung.


Yuk ah, ngintip, apa saja yang tersisa diingatanku tentang masa SMP, cekidot :

1.       Tahu ga sih? Ga kan? Aku tuh bersepeda puluhan kilo lho dari rumah ke SMP. Tepatnya sih 10 km. kalau ga percaya, coba ukur saja sendiri jarak antara rumahku ke SMP. Udah gitu jalanannya ancur banget. Sepanjang jalan disusuri sungai ciasem.  Pokoknya sengsara dech, pengen sekolah di negeri favorit mentalnya kudu beken. Orang cemen? Lewaaat!!! (minggir2 orang beken mau lewat, wkwkwk). Awal-awal sekolah, kalau pulang suka nangis, gara2 kecapean dan menangisi nasib sendiri. Nyeletuklah si Bapak : “Siapa yg pilih sekolah ke sana? Kamu kan? Bapak ga pernah memaksa. Jadi ya sudah jalani saja, ga usah cengeng!” Selalu itu pesan yg keluar dari Bapakku ketika mendapatiku sedang sesenggukan.  Sering guru Geografiku meledek dengan jalan tersebut, “Nanti kalau Bapak punya uang 1M, Bapak pengen aspal pake cendol tuh jalan tanjung sari.” Ngakaklah semua teman-temanku meledekku dan temen2 dari tanjung sari lainnya. Terus, Kalau liat si Lintang yg di Laskar Pelangi itu mengayuh sepeda, aduh, aku jadi seolah melihat diriku sendiri. lebay… Tapi beneran! Ich, Lintang kok kamu mirip aku sih waktu kecilnya, huhu… Persamaan nasib.

2.       SMP aku diseret aktif di Pramuka oleh si Iwa. Nah, disitulah awal mula tragedy mengenai hati bermula. Ternyata ada yang diam-diam memperhatikanku, ckckck… Dan terbukti ketika selesai SERTIJAB (Serah Terima Jabatan), ia menembakku, Jedeeer,, aku mati dibuatnya, ahahaha… *ngook*.  Pas banget ketika itu film AADC sedang booming. Tau kan film Ada Apa Dengan Cinta? Kini berubah lho tergantikan oleh Ada Apa Dengan Shine. Dijamin film-nya lebih seru… Pecahkan saja laptopnya! Biar berhenti membualnya, ckckck :D. Ga tau dech, pokoknya berasa senang ajah ketika ada yg memperhatikan dan mengirimi surat, cieeeee… prikitiew. Apalagi isinya susah suiiit banget. Yupz, so swiiit maksudku. Waktu dulu ga ada hp sih, jadi ga bisa smsan. So, ketika liburan panjang. Kita hanya mengirimi kabar dan salam rindu lewat angin,  tanah, api, udara dan bintang *ahahahaha.. udah kayak avatar ajah* Ga denk, via bintang dan angin dunk yg pasti, ehmmm... Pokoknya seolah Chrisye bernyanyi untuk kita berdua, masa-masa paling indah dengan si diaaa… tiada masa paling indah, kisah-kasih di sekolaah… Ditunggui di luar kelas, diperhatikan dari kejauhan, diledekin dengan paduan suara dari teman-teman dan tentunya bersepeda bareng berdua, hmmm…  Apatah lagi ketika berpariwisata ke Yogyakarta, ke Candi Borobudur, Prambanan, Gua Jati Jajar, Malioboro, uuuh, perjalananku dihiasi dengan perasaan pink dan ditemani dengan lagu-lagunya Sheilla On 7 yg dipinjamkan dari si dia. Melihat tawamu, mendengar senandungmu, terlihat jelas diwajahmu, warna-warni indahmu, saat kau disisiku kembali dunia ceria, tegaskan bahwa kamu anugerah terindah yg pernah ku miliki… Ihiiiy, Parah banget dech bocah! Ahahaha… Sudahlah, forget it! 

3.       Di SMP, aku sangat suka pelajaran matematika karena gurunya so cool banget gayanya. Walaupun hitam tapi maniiis semanis aku, lho? Ahahaha… Selain itu suka juga dengan bahasa Indonesia, abis gurunya lucu sih, jadi bikin semangat belajar. Oya, waktu itu aku pernah jatuh dari gelantungan (apa ya namanya), pokoknya di lapangan olah raga, bener-bener dech, tubuhku diayun-ayunkan sama anak2 tinggi bangeeet, sehingga mengawanglah aku, Bluuuk!!! Aku terjatuh dengan sangat dramatis. Pake diketawain pula, huaaah, hiiiksss… menyebalkan. Prestasi yg pernah didapat apa ya? Masuk rangking 4 berturut-turut dari kelas 1 sampai 2, terus pas kelas tiga juara 2 dan terakhir juara 1. Udah gitu doank. Kalau di luar akademi. Paling menang juara 3 lomba gerakan sholat beserta bacaannya pas kemah di tingkat kabupaten kalau ga salah. Apalagi? Udah sepertinya ga ada yg berkesan mengenai prestasi, huhu… Paling berkesannya pas dikasih duit SPP doank, secara gitu bocah, dikasih duit 50ribu, serasa mendadak kaya ajah, ahaha :D :P

4.       Pas SERTIJAB, Uji Mental di Pramuka. Kalau mau tahu ceritanya baca bukuku I’m ProudTo Be Scout yaaa… Nanti kalian akan mengatasi rasa penasaran yg melanda *lho kok promosi?* kenapa emang? Ga suka? :P

5.       Kenangan menyebalkan bersama teman-temanku ketika, pan**t ku ditusuk pake jarum pentul. Ya ampuuun, bener2 dech kelas F. ga cowok, ga cewek sama usilnya. Paraaah. Kalau mau tahu lebih lengkapnya klik disini.  Terus, ketika itu juga sedang booming2nya film Amigos X-Siempre. Tahu kan? Itu lho kisah persahabatan yang pemeran utamanya si Ana dan si Pedro. Jam tayangnya benar-benar menyebalkan! Jam 13.00, sementara jam segitu, kita masih dalam perjalanan menuju pulang. Yang lucunya, hampir 1 sekolah suka sama film tersebut. jadi ketika bel pulang dibunyikan, langsung dech pada berburu jalan untuk pulang. Saling sikut, terburu-buru ga mau ketinggalan tuh film. Apalagi anak-anak tanjung sari, pada ngebuuut goes sepedanya. Ahahaha.. udah dech heboooh abis sepanjang jalan, dipenuhi dengan teriakan Ayooo buruuu!!! Ana… Pedrooo, tungguuuu… Saling mendahului hanya supaya ga ketinggalan nonton Amigos. Ya Allah, lucu ya kalau dipikir-pikir, ckckckck… 

Fyuuuh, itulah kenangan SMP yg masih tersisa di otakku. Semoga berkenan ya membacanya. Ga juga ya ga masalah, hehe… 

Sekian dan terimakasih… Kalau sekiranya ada aib-aib gitu, mohon ditutupi ya… namanya juga bocah,  hehe *nyengir kuda*

Daaan, selanjutnya yg akan mendapatkan titah tugas PR SMP dari ku adalaaaah :
1.       Ocy (Heh, kerjain tuuuh :P)
2.       Mba Faniii a.k.a Sang Cerpenis Bercerita (hehe.. maaf yo mba nyuruh2, ga ada maksud, hanya ingin menikmati ceritamu sajah :D)

3.    Mba Miyosi (Semoga Berkenan yo mba, sepertinya seru tuh, ehm)

4.       Siapa ya? Aku ga kenal banyak blogger sih… Mba Ucrit sudah, Una? Malah dia yg nyuruh… So, siapa dunk? Kamu yg membaca dech, mau ya mengerjakan PR dari ku. Yang tulus mengerjakannya :)


14 comments:

  1. cieee... yg langsung berbunga waktu nginget masa masa SMP ;))
    bunga ya bunga melati apa mawar shine?? ahahaha.... :))

    dooh... masih mengumpulkan ingatan yang terserak tentang SMP -__-

    ReplyDelete
  2. Cieee yang masa SMPnya bikin berbunga-bunga, wkwkwk...

    Waduwww nonton Amigos juga tho. Pedronya ganteng banget ya. Santiagonya juga.

    Kuat amat sepedaan 10 km~ ckckck...

    ReplyDelete
  3. Setau saya jarak antara Tanjung Sari ke Binong cm 5 km nuy,,
    hbt neh bocah yg satu neh ingatannya msh oke ternyata,,tpi kok nama saya tdk di singgung2 dlm cerita ya,,hee

    ReplyDelete
  4. huaaah pacarannya pas smp ya..cinta momon bukan itu? terus sekarnag masih lanjutkah? kok gak diceritain sih..

    btw, maaf baru mampir. abis sibuk sih. sibuk ngepel, nyapu, nyuci...alasan pembantu ini sih. hahhaa...oke ntar saya kerjain de. lagi cari wangsitnya dulu.

    ReplyDelete
  5. Daerahnya Binong sulit dicari di peta ya Sob ?

    Enak juga nih mulai pacaran dari SMP dan tentunya banyak kenangan yang indah.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  6. peer udah dikerjakan. laporan selesai..siap grak...

    ReplyDelete
  7. @mba ucrit : bunga bangkai, ahahaha.. Puas??? :P

    @Una : iyaaa dunk, aku kan anak kuat. huuh na, guanteeeng bangeeet :D

    @Nani : beneran 10 km kok nan, aku dah nanya ke bapak :P. hehe, maaf ya sayangku, tidak terceritakan jg, aku masih ingat kok waktu nani ngompol di sepeda, wkwkwkwk :D

    @mas Ejawantah : ckckck... cari dg kata kunci binong - subang, mas :D
    ok sukses jg :)

    @mba fanii : meluncuuuur :D

    ReplyDelete
  8. masa-masa esempe emang sangat mengesankan ka, terutama bagi saya. karna hanyanya waktu esempe saya bisa menikmati indahnya masa-masa sekolah. Sekarang saya sekolah di SMK dan kls12 saya tidak merasakan indahnya masa2 SMA atau SMK ini...

    ReplyDelete
  9. Nyurrrrrrrrr

    hihihi, ngakak baca critamu

    eh, aku tau lhoh siapa yg kamu maksud, hahahahaha

    wahhh, samaaa, aku jg suka sm AMIGOS X SIEMPRE

    Aku suka sm bapak angkatnya Pedro tuh siapa sih namanya? Salvador bukan?

    Gurunya yg cantik tuh siapa? Bu ....

    Ayah tirinya Anna? T_T

    temen baiknya anna siapa ya?

    kalau g salah ada yg namanya Patricia ya

    ReplyDelete
  10. @Adit : dinikmati saja dek... niatkan semuanya ibadah, insyaAllah indah, semangaaat ya :)

    @mba miyo : ahahaha... udah klo tau, keep silent :P

    iya salvador, tau ibu gurunya yg cantik lupa aku, tapi wajahnya masih inget kok...
    Patricia temennya ana, cuantiiik yo mba, adek dari si yg gagap itu yo mba? hihi...

    ReplyDelete
  11. Masya Allah diriku ketinggalan mulu...ga update--hiks_

    Biasa wanita karir sibuk dengan kerjaan dan segudang aktifitas lainya--wakakaw *Aamiin :P

    ReplyDelete
  12. @ochy : ngoook... iya, maka dari itu kamu merasa menyesal kan karena telah ketinggalan update blogku? huhu... hiiiiiksss :P

    ReplyDelete
  13. Wah, meledek itu namanya, mas... huuh di Subang :P

    ReplyDelete