Saturday, November 5, 2011

PR SD

Bismillah...
Gambar dari Sini

Aduh, dimulai dari mana ya??? dari tadi. Well, dapat PR dari Mba Uchi alias Miss U tentang Sekolah Dasar. Apa yang ada dipikiran mu ketika mendengar PR? Jumpalitan kayak monyet yang menggulung kelapa? Atau kabur tujuh ratus kilo dari sekolah? Apapun respon mu, beda dengan responku yang cuek bebek masalah PR di sekolah... Bener-bener bocah dech...


Nah, sekarang, yuk kita melihat lorong waktu  masa SD ku, cekidot :

Mulai SD tahun-nya lupa pokoknya kelulusan tahun 2002, itung sendiri dech ya... Sekolah di SD Negeri Tanjung Sari 1 yang jaraknya sekitar 5 meter dari rumah ortuku. Kelas satu dan dua, aku anaknya geregetan banget, ada hal yang tak sesuai dihati, apapun yang ada di sekitarku, ta' pites dan ta' robek-robek (haha, udah kayak tukul), yang berujung pada mewek, mewek dan mewek. Ya ampun, beneran cengeng! Hampir setiap pagi harus dianter sama Ibuku, meski begitu Ibuku ga pernah ngeluh karena memang sudah tahu karakterku seperti apa. Rewel kalau lagi ngadat. Kalau lagi baik? Ya imut-imut gimana gituuu, ahahaha...


Aktif di kelas, meskipun pada kelas 1 sampai 5 cuma bisa nempatin 5 besar. Ga pernah tuh masuk tiga besar. Dan ketika menemukan secercah asa dari Guruku yang kelas 6, aku jadi so bling-bling cling gimana gitu. Mendadak Dangdut Pinter! Suka ikutan olimpiade-olimpiade di kecamatan, (ahaha, bahasanya olimpiade, ngoook). Suka banget maen kasti waktu SD. Pokoknya selalu juara dech kalau yang jadi groupku, yaiyalah sekalinya kalah, nesu alias marah-marah banting tuh bola kasti, ckckck... Anehnya temen-temenku ga pernah protes, nurut ajah... Ya udah dech, kamu yang menang Shine. Kata temenku ketika aku mendapati kekalahan, asyiik banget kan? wkwkwk... 

Ok, to the point pada poin-poin yang dijadikan PR :

Guru Favorit
Ketika ditanya guru favoritku di SD siapa? Jelas, aku jawab Pak Edi duuunk! Kenapa pak Edi? Karena dia orangnya bisa banget ngayomin anak-anak termasuk aku, aku pernah memasukkan dia dalam kategori motivatorku. Candaannya, perilakunya, kasih sayangnya terhadap murid sangat membekas hingga kini,terlebih aku yang dulu sering digendong dan dijitaki karena sering meledeknya, ahaha… Indahnya… Pokoknya jika sudah kenal dia, pasti dech kalian pun suka, dia bukan hanya mengajak kita untuk mengerti ilmu umum saja, memintarkan dalam matematika saja melainkan ia sering mengajak kita para muridnya untuk bertamasya ke situ yang jarang sekali orang mengetahuinya di kampungku, udah seperti danau laskar pelangi dech. Bayangkan saja dia sebagai Bu Mus-nya.

Guru Killer.
Pak Dadang! Ahahahaha… Walaupun aku belum pernah kena sambaran senjatanya yaitu mistar kayu yang panjangnya 1 meter, tapi betapa takutnya aku kalau ketemu dia, huhu… Terkenal seantero sekolah, kalau dari doeloe sampai sekarang, ia lah guru killer yang sesungguhnya. Ga tanggung-tanggung kalau memberi sanksi, hiiiks… sereeeeem…

Teman Bolos
Sepertinya aku ga pernah bolos dech ketika SD. Dan kayaknya belum tahu apa arti bolos sebenarnya. Jadi kalau ada pun paling bolos (tapi pake izin dulu) ke danau bareng Nani. Ngapain? Mau BAB dan maen ayun-ayunan dekat danau, ckckck…

Teman Berantem
Rohim dan Erna teman berantem dan baku hantam, Rohim-Rohim-Erna (dibacanya dengan lagu majalah Bobo ya). Mereka berdua itu umurnya sudah melebihi dari kita-kita. Pokoknya paling tau dan mentang-mentang merasa diri paling tua, jadi berasa JEGER di sekolahannya. Noelin pantat cewek-cewek, ciumin mereka dan bahkan kalau kita ga mau, dipaksa abis-abisan udah kayak mau diperkosa, ampuuun dah… Dan akulah yang sering ga mau menuruti keinganan mereka. Aku tending tuh kemaluannya, aku cakar mukanya, gigit tangannya dan kemudian kabuuuuuuuur sekuat tenaga, ahahaha… benar-benar berasa merdeka dech kalau sudah lolos dari jeratan tangan mereka, phew…

Jajanan Makanan/Minuman Favorit.
Makfav buanyaaak… salah satunya biting-bitingan (bahasa sunda), artinya sapu lidi-sapu lidian, itu lho makanan yang bentuknya seperti lidi, panjang-panjang dan berwarna merah karena sambal yang super huuuuh-haaah, pedes! Kalau makan biting-bitingan tersebut udah kayak anak autis, ga bisa ditanya, ahahaha…
Minfavnya es pisang yang dicelupin cream cuokelat, mantabs dah! Terus sama es teh manis yang dibungkusin plastic itu lho, srooot… srooot… enak diminum kalau abis lari-larian, suegeeer…

Jajanan Mainan Favorit.
Kayaknya sama dech kayak mba Uchi. Tos kita mba! Mainnannya baju-bajuan dari animasi yang seperti berbie itu lho tapi dari kertas. Maen rumah-rumahan, terus tuh suka bikin scenario sendiri, ada peran yang baik biasanya sering ku namai diriku sendiri dan peran jahat ku namai musuh-musuhku seperti rohim dan erna, huhu… Pokoknya daya nalar imaginasiku waktu kecil canggih beud dah ah, sampai pernah bu Tintin dari belakang liatin aku lagi ngoceh maen rumah-rumahan meranin peran si berbie tersebut. Pas aku liat kea rah si Ibu, eh dia ngakak melihat tampangku yang tiba-tiba bengong.

Sepatu / Tas Favorit.
Ga punya sepatu atau tas favorit, karena memang aku kalau dibelikan sepatu atau tas Cuma satu! Jadi kalau barang itu belum rusak, ya belum diganti, jadi hamper ga punya koleksi, huhu… apes…

Finiiiissshed... Alhamdulillah...
Ngasih ke siapa ya? ke si Ochy tapi lagi pulkam di makasar pojokan sana, jadi mana mungkin ada sinyal buat internetan, huhu... boro-boro internetan sms dan telponan pun ga bisa... huaaaaaaaaah, jadi kangeeeen si bocaaaaay! T.T

3 comments:

  1. ahahahahaha lucu juga shine ^___^

    btw, aku follow yaa :) kalo berkenan ditunggu follow baliknya~

    ::salam kenal balik::

    ReplyDelete
  2. good good...
    anak baik :D

    makasih ya udah dikerjain pe er nya :D

    wuiiihh... berandalan SDnya ngeri ngeri iihh... untung dikau itu reman juga hahahaha...

    eh, ngambekan ya?? wadew.... kalo marah parah juga, neh anak jangan2 koleris akut hahaha....

    ReplyDelete
  3. @mba maya : eh, ada mba maya tah, jadi malu saya, ok mba aku meluncur ke blogmu ya :)

    @mba Uchiii : hehe, iya duuunk aku kan anak rajin *ngoook*
    okrek2, sama2, makasih juga udah bikin PR buat aku
    Iyalah mba, Allah ga akan ngasih cobaan klo kita ga mampu menghdapinya, layaknya kasus Rohim dan Erna, aku malah yg lebih reman, wkwkwk

    Ngambekan? Itu duluuuuu mba, waktu kecil... sekarang aku ga ngambekan kok orangnya, baik hati tapi ga rajin menabung, justru aku sanguinis puooolll mba, udah pernah di test kok sama dosen Character Buildingku :P

    ReplyDelete